Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Pedagang Kue Lebaran Mulai Padati Pasar Ratu Tunggal, Kadis UMKM dan Perdagangan Dilema

Sudah jadi tradisi, sejumlah tempat perbelanjaan termasuk pasar tradisional mulai ramai dipadati masyarakat menjelang hari lebaran.

Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Kawasan Pasar Ratu Tunggal atau dekat kawasan Bangka Trande Center (BTC) yang mulai diramaikan oleh lapak pedagang kue lebaran, Selasa (4/5/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Sudah jadi tradisi, sejumlah tempat perbelanjaan termasuk pasar tradisional mulai ramai dipadati masyarakat menjelang hari lebaran.

Berdasarkan pantauan Bangkapos.com Selasa (4/5/2021) pasar dekat kawasan Bangka Trade Center (BTC) atau pasar Ratu Tunggal kini mulai dipenuhi oleh lapak pedagang dadakan kue lebaran.

Pedagang tampak memadati sisi kiri dan kanan jalan, hingga jalan yang mestinya digunakan untuk lalu lintas itu tak bisa lagi dilewati oleh kendaraan baik roda dua maupun roda empat. Hanya bisa dilalui oleh pejalan kaki saja.

Kue lebaran yang dijajakanpun beraneka ragam, mulai dari kemplang, kue kering, kue basah, dodol, dan banyak lagi.

Mulai dari Jalan Pasar Ikan hingga Jalan Gereja pasar tradisional Kota Pangkalpinang itu terlihat padat bahkan merambat hingga ke parkiran di seputaran kawasan pasar.

Arus lalu lintas terlihat padat dengan banyaknya angkot dan kendaraan dari para pengunjung pasar.

Satu di antara pedagang dadakan kue lebaran Abdul Rahman (36) mengaku sudah bertahun-tahun ini dirinya selalu menjajakan dagangan kue lebaran di kawasan pasar Ratu Tunggal.

Kata Abdul, sudah empat hari ia mulai membuka lapak di kawasan tersebut. Dan antusias pembeli tahun ini lebih baik dari tahun kemarin.

"Kalau tahun kemarin stok barang kami sedikit yang beli malah banyak, karena kemarin covid baru awal-awal itu kan jadi kami tidak berani stok banyak-banyak. Kalau lihat si tahun ini lebih baik dari tahun kemarin," ungkap Abdul saat ditemui Bangkapos.com, Selasa (4/5/2021).

Abdul mengatakan, lapak jualan kue lebaran akan selesai H-1 lebaran nantinya.

Halaman
12
Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved