Breaking News:

Ramadhan 2021

Perkuat Toleransi dan Kerukunan Antar Umat Beragama, Umat Khonghucu Berbagikan Seribu Paket Takjil

Majelis Agama Khonghucu Indonesia (MAKIN) bersama Wanita Agama Khonghucu Indonesia (WAKIN) dan  Pemuda Agama Khonghucu Indonesia (PAKIN)

bangkapos.com
Majelis Agama Khonghucu Indonesia (MAKIN) bersama Wanita Agama Khonghucu Indonesia (WAKIN) dan  Pemuda Agama Khonghucu Indonesia (PAKIN) Sungailiat mengadakan kegiatan bakti sosial membagikan takjil di Simpang Empat Lampu Merah Pelabuhan Jalan Jenderal Sudirman Sungailiat. (Bangkapos.com/Edwardi) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA --  Majelis Agama Khonghucu Indonesia (MAKIN) bersama Wanita Agama Khonghucu Indonesia (WAKIN) dan  Pemuda Agama Khonghucu Indonesia (PAKIN) Sungailiat mengadakan kegiatan bakti sosial membagikan makanan dan minuman berbuka puasa (takjil) untuk masyarakat  yang sedang melaksanakan ibadah puasa. Kegiatan bagi-bagi takjil itu digelar di Simpang Empat Lampu Merah Pelabuhan Jalan Jenderal Sudirman Sungailiat Bangka, Selasa (4/5/2021).

Koordinator penyelenggara kegiatan yang juga Ketua PAKIN Sungailiat, Budi Susant, Selasa (4/5/2021) mengatakan, bagi-bagi takjil ini sudah menjadi  rutinitas tahunan MAKIN, WAKIN dan PAKIN Sungailiat bekerja sama dengan Pihak Satlantas Polres Bangka.

"Kita membagikan sebanyak 1.000 paket takjil di mana kegiatan ini terlaksana dengan bantuan para donatur," kata Budi Susanto, Selasa (04/05/2021).

Ditambahkannya, tujuan kegiatan ini adalah untuk memperkuat toleransi dan kerukunan antar umat beragama agar tercipta keharmonisan di Bangka Belitung (Babel).

"Kegiatan ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan wabah Covid-19, sekaligus  mengkampanyekan penerapan protokol kesehatan 3M kepada masyarakat, yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak dan kampanye tertib berlalulintas di jalan raya," ujarnya.

Diharapkannya semoga wabah Pandemi Covid-19 ini cepat berlalu agar semua kegiatan keagamaan, sosial kemasyarakatan lainnya dapat berjalan dengan lancar dan kegiatan ini semoga tetap  berlanjut di tahun mendatang.

Sementara Ketua MAKIN Sungailiat,  Tjhin Min Min, Selasa (4/5/2021) menambahkan,
pembagian takjil ini sebagai bentuk toleransi antar umat beragama dan sebagai perekat tali persaudaraan, menjaga keharmonisan umat beragama, sehingga terjalin rasa kekeluargaan.

"Sebagaimana dalam Kitab Agama Khonghucu Lunyu XII:5 Di empat penjuru lautan semua bersaudara, jadi jelas untuk berbuat kebajikan atau kebaikan tanpa memandang ras, suku dan agama. Harapan saya semoga keharmonisan ini tetap terjaga dan mudah-mudahan musibah Covid-19 ini cepat berlalu sehingga kita dapat leluasa melaksanakan aktifitas seperti biasa," katanya. (Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved