Breaking News:

Perusahaan Timah yang Dipimpin Keponakan Menhan Prabowo Subianto Kecurian, Rugi Puluhan Miliar

Perusahaan peleburan timah di kawasan Jelitik ini berpotensi mengalami kerugian puluhan rupiah setelah puluhan pekerja di sana terlibat pencurian tima

bangkapos.com
Perusahaan Timah yang Dipimpin Keponakan Menhan Prabowo Subianto Kecurian, Rugi Puluhan Miliar - 20 Pekerja Smelter PT MSP diamankan Pihak Polres Bangka karena diduga mencetak balok timah ilegal, Senin (3/5/2021). (Bangkapos.com/Deddy Marjaya) 

BANGKAPOS.COM - PT Mitra Stania Prima (MSP), perusahaan timah yang dipimpin keponakan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Aryo Djojohadikusumo, kecurian.

Perusahaan peleburan timah di Kabupaten Bangka tersebut berpotensi mengalami kerugian puluhan rupiah setelah puluhan pekerja di sana terlibat pencurian timah punya perusahaan.

Mereka diam-diam mencetak dan membawa balok timah ke luar pabrik dan dijual kepada penampung di luar.

Dari kejadian ini, Sat Reskrim Polres Bangka mengamankan sekitar 20 orang pegawai PT MSP di pabrik kawasan Industri Jelitik Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka Senin (3/5/2021) kemarin.

Barang bukti yang diamakan adalah berupa sekitar 20 batang balok timah seberat mencapai 400 kg lebih.

"Saat ini baru diamankan 20 orang dari shif kerja yang sama dibagian produksi dan lainya tidak menutup kemungkinan akan bertambah karena informasinya ada tiga shift semuanya melakukan perbuatan itu," kata Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan didampingi Kasat Reskrim AKP Dedy Setiawan kemarin.

Awal mula terungkap

Kasus ini terungkap karena polisi mendapatkan informasi adanya balok timah cetakan beredar di masyarakat.

Setelah didalami asal balok timah tersebut berasal dari PT MSP.

Polisi kemudian mendalami dan melakukan penyelidikan.

Halaman
1234
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved