Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Ramadhan Produktif, LPKA Pangkalpinang Panen Sayur Pakcoy Hasil Karya Pembinaan Andikpas

Panen Pokcoy ini, berkat sinergitas lintas instansi pemerintah antara LPKA Kelas II Pangkalpinang dengan Dinas Pertanian dan Pangan Kota Pangkalpinang

Ist/Dok Humas LPKA Kelas II Pangkalpinang/Redi dan Enggar
Ramadhan Produktif, LPKA Pangkalpinang Panen Pakcoy, Selasa (4/5/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Puasa bukan berarti berhenti atau mengurangi rangkaian aktivitas keseharian.

Pegawai beserta anak didik pemasyarakatan (Andikpas) pada Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Pangkalpinang tetap semangat menjalani rangkaian kegiatan keseharian.

Tepatnya pagi ini, Selasa (04/05/2021), Kepala LPKA Kelas II Pangkalpinang, Nanang Rukmana bersama Kasi Pembinaan, M. Anwar dan Kasubsi Dikbimkemas, Kasdar memanen sayur pakcoy di kebun hidroponik LPKA Kelas II Pangkalpinang.

Panen Pokcoy ini, berkat sinergitas lintas instansi pemerintah yakni antara LPKA Kelas II Pangkalpinang dengan Dinas Pertanian dan Pangan Kota Pangkalpinang.

Kini kebun hidroponik LPKA lebih tertata rapi dan memiliki media tanam yang lebih banyak serta memadai.

"Alhamdulillah hari ini kita bisa melihat dan memperkenalkan produk hasil karya pembinaan terhadap Andikpas di LPKA Kelas II Pangkalpinang," kata Nanang dalam rilis kepada Bangkapos.com, Selasa (4/5/2021).

“Saya selaku pimpinan mengapresiasi atas apa yang telah dilakukan oleh seksi pembinaan dalam memberikan rangkaian kegiatan pembinaan baik kemandirian maupun kepribadian kepada Andikpas.”

“Hari ini output dari kegiatan pembinaan dapat kita rasakan dan akan kita ekspose keluar yakni sayur pakcoy yang hijau dan segar-segar tentunya sehat,” katanya.

Kasi Pembinaan, M. Anwar mengatakan hasil panen sayur pakcoy merupakan pembinaan kemandirian Andikpas di LPKA Pangkalpinang.

"Ini berarti ilmu yang disampaikan oleh narasumber dari Dinas Pertanian dan Pangan Kota Pangkalpinang dapat diserap dan diaplikasikan Andikpas dalam merawat sayur pakcoy ini.”

Halaman
12
Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved