Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Tiga Desa di Bangka Selatan Telah Selesaikan PPKM Mikro

Hingga Selasa, (4/5/2021) sedikitnya tiga desa di Kabupaten Bangka Selatan telah menyelesaikan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat mikro (PPKM

bangkapos.com
Tampak depan area Perkantoran Desa Bencah yang kala itu menerapkan PPKM Mikro (Bangkapos.com) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA - Hingga Selasa, (4/5/2021) sedikitnya tiga desa di Kabupaten Bangka Selatan telah menyelesaikan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat mikro (PPKM Mikro) sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Tiga desa ini yaitu Desa Bencah Kecamatan Airgegas, Desa Delas Kecamatan Airgegas dan Desa Sadai Kecamatan Tukak Sadai.

Juru Bicara Satuan Tugas Pengendalian Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi menyatakan PPKM Mikro di Desa Bencah mulai diterapkan pada Jumat, (12/2/2021) lalu. Sementara itu di Desa Delas mulai diterapkan PPKM Mikro pada Minggu (14/2/2021).

Tak lama kemudian PPKM Mikro kembali diterapkan di Desa Sadai yakni pada Jumat, (26/3/2021) setelah banyaknya warga yang diketahui dan dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Supriyadi lebih lanjut menyebutkan jika PPKM Mikro di tiga desa tersebut dilakukan di desa bersangkutan dengan memanfaatkan gedung atau fasilitas pendidikan yang juga berlokasi di kawasan perkantoran di tingkat desa seperti misalnya gedung TK/PAUD di Desa Sadai dan Delas serta di Desa Bencah.

"Untuk warga yang dikarantina di wisma desa saat PPKM Mikro yaitu sebanyak 26 orang di Desa Bencah, 23 orang di Desa Delas dan 35 orang yang dikarantina desa di Desa Sadai," ujar Supriyadi.

Supriyadi bersyukur penerapan PPKM Mikro di Kabupaten Bangka Selatan hingga tidak ada lagi dan ia mengingatkan seluruh masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan.

"Kami dari Satuan Tugas Pengendalian Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan bersama dengan tim yang juga berasal dari lintas sektoral di Kabupaten Bangka Selatan akan terus bergerak demi mencegah penyebaran Covid-19 ini menjadi lebih luas," ujarnya.

Ia turut mengucapkan terimakasihnya kepada seluruh pihak yang tergabung di Satuan Tugas Pengendalian Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan baik itu kepolisian/TNI, tim kesehatan hingga Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bangka Selatan dan juga masyarakat luas.

"Terimakasih untuk seluruh pihak yang telah memberikan bantuan tenaga, moril dan suport lainnya. Mari tetap terus kita terapkan protokol kesehatan ini karena pandemi ini belum juga berakhir,"  katanya. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved