Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Wali Kota Sudah Setuju Honorer Pemkot Pangkalpinang Dapat THR, Anggarannya Rp3,6 Miliar

Pemerintah Kota Pangkalpinang menganggarkan Rp3,6 Miliar untuk pemberian tunjangan hari raya (THR) untuk pegawai kontrak atau Honorer.

bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Pangkalpinang, Budiyanto. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pemerintah Kota Pangkalpinang menganggarkan Rp3,6 Miliar untuk pemberian tunjangan hari raya (THR) untuk pegawai kontrak atau Honorer.

Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Pangkalpinang, Budiyanto menyebut kebijakan mendapatkan THR tersebut sudah didiskusikan dengan Wali Kota Pangkalpinang.

Kata Budi, untuk besarannya tahun ini Rp1 juta, lebih kecil dari tahun lalu yang dibayarkan Rp1,2 juta.

"Para honorer kita akan mendapatkan sudah kita tetapkan besaranya Rp1 juta, akan segera kita cairkan sekarang masih dalam prosesnya," ungkap Budi kepada Bangkapos.com, Selasa (4/5/2021).

Sementara Budi mengatakan, besaran THR yang didapatkan memang tidak sama dengan satu bulan gaji, sebab mengingat keterbatasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pemkot Pangkalpinang.

"Bukan karena covid saja, tapi memang kondisi kemampuan APBD kita tidak mampu. Ini pun karena kebijakan Wali Kota untuk tetap memberikan THR bukan suatu keharusan dengan kondisi APBD kita yang terbatas seperti ini," kata Budi menjelaskan.

Budi menuturkan, Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) sangat mengetahui anggaran tahun ini sangat kecil.

"Tapi karena kebijakan Wali Kota ingin tetap diberikan akhirnya kami TAPD merumuskan THR untuk para honorer dan segitulah kami mampunya dengan ketidak siapan anggaran tadi," tuturnya.

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved