Breaking News:

Berita Bangka Barat

30 Menit Tenggelam, Remaja 14 Tahun Tewas di Kolong The Bukit, Begini Kronologis Kejadiannya

AF warga Desa Menjelang Baru meninggal dunia, saat korban bersama delapan temannya berenang di Kolong The Bukit sekitar pukul 06.00.

Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Kondisi Danau the Bukit, Kelurahan Sungai Daeng, Kecamatan Muntok yang menjadi lokasi tenggelamnya AF (14), Rabu (05/05/2021 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Kolong The Bukit, Kelurahan Sungai Daeng, Kecamatan Muntok yang semula menjadi tempat untuk masyarakat menikmati pemandangan, kini menimbulkan korban jiwa usai seorang anak berinisial AF (14) meninggal dunia akibat tenggelam, Rabu (05/05/2021).

AF warga Desa Menjelang Baru meninggal dunia, saat korban bersama delapan temannya berenang di Kolong The Bukit sekitar pukul 06.00.

Satu diantara warga yang melakukan evakuasi terhadap korban yakni Bripka Isnuari yang juga merupakan Anggota Sat Lantas Polres Bangka Barat, membeberkan kronologi saat melakukan evakuasi dari dasar kolong.

"Pertama tahu itu jam sekitar pukul 6.50 WIB dihubungi oleh Bang Heri yang juga tahu, dari temen anak yang meninggal karena mereka datang ke rumah ngasih tahu kawannya tenggelam," ungkap Isnuari.

Diketahui Kolong The Bukit yang berada cukup jauh dari perumahan warga menurut keterangan  Isnuari, yakni memiliki kedalaman sekitar dua meter.

"Proses evakuasi tidak mengalami kesulitan, dibantu warga setempat untuk mengangkat mayat tersebut. Diketahui sudah ada titik tenggelamnya, jadi langsung menyelam dan langsung ketemu," jelasnya.

Sempat dilakukan upaya pertolongan pertama, namun sayang korban AF pun akhirnya meninggal dunia setelah tenggelam sekitar 30 menit.

"Kami langsung melakukan pertolongan pertama tapi kondisi korban memang sudah lama di dalan air, sudah lebih dari 30 menit sehingga tidak dapat tertolong. Lalu kami menghubungi SPKT Polres Bangka Barat, untuk dilakukan tindakan lebih lanjut," katanya.

Menurut Isnuari, Kolong The Bukit, merupakan danau yang diperuntukkan agar masyarakat dapat menikmati keindahan dan dapat mempergunakan air di Kolong The Bukit.

"Danau di belakang The Bukit dibuat, untuk masyarakat menikmati pemandangan dan untuk dipergunakan saat masyarakat memerlukan air saat musim kemarau," ucapnya.

Halaman
123
Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved