Breaking News:

Berita Bangka Selatan

360 Personel Gabungan Disiagakan Untuk Operasi Ketupat Menumbing di Bangka Selatan

Sebanyak 360 personel gabungan akan diterjunkan dalam Operasi Ketupat Menumbing 2021 di wilayah Kabupaten Bangka Selatan, Rabu (5/5/2021).

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)
Kapolres Bangka Selatan, AKBP Agus Siswanto saat didampingi oleh unsur Forkopimda Kabupaten Bangka Selatan usai Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Menumbing 2021 di Mapolres Bangka Selatan pada Rabu, (5/5/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sebanyak 360 personel gabungan akan diterjunkan dalam Operasi Ketupat Menumbing 2021 di wilayah Kabupaten Bangka Selatan, Rabu (5/5/2021).

Personel gabungan ini terdiri dari personel TNI/Polri, personel Bidang Perhubungan Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan Rakyat dan Perhubungan Bangka Selatan, Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bangka Selatan, Unit Damkar, personel Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bangka Selatan, PLN dan Pramuka.

"Personel gabungan ini kita terjunkan untuk membantu proses Operasi Ketupat Menumbing agar dapat berlangsung aman dan sukses," ujar AKBP Agus Siswanto.

Ia menambahkan 360 personel ini nantinya akan ditugaskan di setiap titik yang telah ditentukan sebagai pos maupun titik-titik pengamanan.

Selain pengamanan Idul Fitri 2021, Operasi Ketupat Menumbing lanjut AKBP Agus Siswanto bertujuan untuk melarang aktivitas mudik dan kerumunan massa sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Tak hanya itu, operasi ini juga bertujuan untuk mencegah tindakan-tindakan kriminal maupun mencegah terjadinya kekacauan kamtibmas.

"Setiap personel gabungan memiliki fungsi dan tugas masing-masing sehingga mari bersama-sama kita cegah penularan Covid-19 ini apalagi saat ini menjelang lebaran," ujarnya.

Kepada seluruh personel yang diterjunkan, ia turut mengimbau agar tetap mempersiapkan diri sebaik mungkin dan tetap menjaga kesehatan baik secara fisik maupun mental.

(Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved