Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Bupati Bangka Tengah Siap Jalankan Instruksi Mendagri, Sudah Batalkan Agenda yang Sifat Kerumunan

Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Tito Karnavian mengeluarkan surat edaran larang melakukan kegiatan buka puasa bersama.

Bangkapos.com/Sela Agustika
Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman (Tengah) didampingi Kapolres Bangka Tengah dan TNI 

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Tito Karnavian mengeluarkan surat edaran larang melakukan kegiatan buka puasa bersama selama Ramadhan 2021 dan sekaligus mengintruksikan kepada seluruh pejabat/ASN  di daerah untuk tidak melakukan open house atau halal bihalal dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1442 H Tahun 2021.

Dalam SE ini dijelaskan bahwa pelarangan tersebut dilakukan lantaran terjadinya peningkatan kasus penularan Covid-19 khususnya perayaan Idul Fitri 2020 serta pada pasca libur natal dan tahun baru.

Menanggapi hal ini, Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan menjalankan intruksi yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

"Menindaklanjuti surat edaran mendagri ini kami diimbau selaku bupati untuk mengingkatkan masyarakat untuk tidak lagi  mengadakan acara buka bersama dan kegiatan yang bisa menimbulkan kerumunan orang banyak untuk berkumpul," kata Algafry Kepada Bangkapos.com, Rabu (05/05/2021).

Menurutnya, surat edaran yang ditetapkan oleh mendagri ini berlaku bagi semua masyarakat termasuk ASN, Polri, dan jajaran lainnya.

Bahkan pihak Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah pun telah membatalkan agenda yang sifatnya kerumunan.

"Jadi untuk kegiatan buka bersama dan lainnya sudah kita batalkan, termasuk latangan tidak melakukan mudik ini kita tegaskan dan juga kita imbau kepada masayarakat untuk tidak dilakukan sebagai bentuk pencegahan covid-19,"ujarnya.

Dia berharap dengan adanya aturan yang ditetapkan ini masyarkat tetap menjalankan instruksi dan protokol kesehatan dengan ketat saat melakukan aktivitas di luar rumah.

"Prokes ini menjadi benteng pertama yang akan melindungi kita dari virus ini. Dengan prokes yang ketat kita juga harap ekonomi terus bergerak," kata Algafry.

(Bangkapos.com/Sela Agustika)

Penulis: Sela Agustika
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved