Breaking News:

Dapat Tunjangan Rp 15 Juta/Bulan, Jepang Tawarkan Beasiswa untuk Lulusan SMA/SMK

beasiswa pemerintah Jepang yang dibuka 19 April hingga 7 Mei 2021 ini menanggung penuh biaya pendidikan dan memberikan tunjangan bulanan

Editor: Iwan Satriawan
leolintang
(Ilustrasi) Beasiswa 

BANGKAPOS.COM-Bagi anda para lulusan SMA/SMK yang kepengen melanjutkan kuliah ke luar negeri terutama ke Jepang, jangan sia-siakan kesempatan ini.

Selain mendapat kuliah gratis, anda juga akan diberikan tunjangan sebesar Rp 15, 5 juta per bulan.

Kementerian Pendidikan, Budaya, Olahraga, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Monbukagakusho/MEXT) pemerintah Jepang menawarkan beasiswa bagi lulusan sekolah formal tingkat SMA/SMK dan sederajat untuk melanjutkan pendidikan jenjang S1 di universitas negeri di Jepang.

Sebelum berkuliah di universitas, penerima beasiswa akan belajar bahasa Jepang, matematika, bahasa Inggris, dan ilmu sosial (bagi yang memilih bidang studi IPS), dan fisika, kimia, biologi (bagi yang memilih bidang studi IPA) di sekolah persiapan selama 1 tahun di Jepang.

Total masa belajar yaitu 5 tahun.

Calon mahasiswa tidak diwajibkan sudah memiliki paspor saat pendaftaran dan diperbolehkan membuat paspor saat sudah dinyatakan lulus secondary screening.

Menariknya, beasiswa pemerintah Jepang yang dibuka 19 April hingga 7 Mei 2021 ini menanggung penuh biaya pendidikan dan memberikan tunjangan bulanan.

Berikut informasi seputar beasiswa:

Cakupan

1. Biaya kuliah ditanggung sepenuhnya (termasuk biaya sekolah persiapan).

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved