Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Diduga Akibat Tak Bisa Berenang, Remaja 14 Tahun Tewas Tenggelam di Kolong The Bukit

FA (14) ditemukan tewas tenggelam di Kolong The Bukit, Kelurahan Sungai Daeng, Kecamatan Muntok, Rabu (05/04/2021).

Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Kapolsek Muntok AKB Albert Tampubolon. 

ANGKAPOS.COM, BANGKA --  Kejadian nahas menimpa warga Kelurahan Menjelang Baru berinisial AF (14).

Ia  ditemukan tewas tenggelam di Kolong The Bukit, Kelurahan Sungai Daeng, Kecamatan Muntok, Rabu (05/04/2021).

Kapolsek Muntok, AKP Albert Tampubolon saat dikonfirmasi mengungkapkan kejadian nahas berawal dari korban bersama delapan rekannya, mandi di Kolong The Bukit yang berada cukup jauh dari perumahan warga.

"Korban ini bersama temannya berangkat dari Kampung Samak sekitar pukul 06.00 WIB, menuju kolong perumahan The Bukit. Tiba di lokasi korban langsung mandi di kolong, tapi tiba-tiba tak lama kemudian korban ini meminta tolong kepada teman-temannya," ungkap AKP Albert Tampubolon.

Mendengar teriakan dari korban diketahui rekan korban pun sempat berusaha menolong, namun nahas korban yang sudah tenggelam akhirnya meninggal dunia.

"Teman-teman korban yang mendengar langsung menolong, tapi korban sudah hilang di dalam air. Teman-teman korban langsung meminta bantuan warga setempat, kurang lebih 15 menit setelah korban berhasil ditemukan warga namun nyawanya sudah tidak bisa diselamatkan," jelasnya.

Lebih lanjut Albert Tampubolon mengungkapkan, untuk jenazah saat ini sudah diserahkan ke pihak keluarga untuk segera dimakamkan.

"Dari informasi anak itu gak bisa berenang, untuk delapan temannya masih kita lakukan penyelidikan terkait bagaimana dia bisa tenggelam seperti apa," tuturnya.

Sementara itu atas kejadian tersebut, Albert Tampubolon berharap perlu ada pengawasan dari orang tua untuk menghindari kejadian serupa.

"Anak-anak ini pamit kepada orang tua untuk bermain selepas sahur, namun keluarga juga tidak tahu mereka ini mau main ke kolong. Khususnya orang tua tolong anaknya dipantau, terkadang kita lengah karena setelah sahur kita luput anak di luar pengawasan," ungkapnya. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved