Breaking News:

Berita Sungailiat

Dua Kali Lebaran Dalam Kondisi Pandemi, Mulkan Ingatkan Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Bupati Bangka, Mulkan memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Menumbing 2021 di Polres Bangka Rabu (5/5/2021).

bangkapos.com/deddy marjaya
Bupati Bangka Mulkan menyematkan tanda kepada perwakilan pasukan yang terlibat Operasi Ketupat Menumbing 2021 Rabu (5/5/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Bupati Bangka, Mulkan memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Menumbing 2021 di Polres Bangka Rabu (5/5/2021) dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri di Kabupaten Bangka.

Apel dikuti oleh personel dari Polres Bangka, TNI AD, TNI AL, Satpol PP, Laskar Sekaban, Dinkes dan instansi lainnya yang terlibat dalam operasi.

Dalam kesempatan tersebut Mulkan membacakan amanat Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo.

"Dalam situasi pendemi Covid 19 agar dilakukan penegakan disiplin prokes di seluruh wilayah Indonesia," kata Mulkan membacakan amanat Kapolri.

Mulkan mengatakan penambahan pasien covid 19 terjadi di seluruh Indonesia termasuk di Kabupaten Bangka. Maka dari itu penerapan prokes covid 19 harus tetap dilaksanakan.

Jangan sampai terjadi lonjakan saat momen lebaran dan membentuk klaster baru.

"Dua kali lebaran kita dalam suasana pendemi covid 19 saya minta tetap tegakkan prokes Covid-19 dalam setiap aktivitas," kata Mulkan usai apel.

Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan mengatakan sebanyak 100 personil Polres terlibat bersama sekitar 200 personil lain dari berbagai instansi dalam Operasi Ketupat Menumbing diwilayah hukum Polres Bangka.

Pengamanan akan difokuskan pada saat libur Haru Raya Idul Fitri. Dimana sejumlah tempat wisata di Kabupaten Bangka menjadi pusat keramaian warga berlibur.

Bupati Bangka Mulkan dan Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan mengecek kendaraan terlibat Operasi Ketupat Menumbing 2021 Rabu (5/5/2021) di Polres Bangka.
Bupati Bangka Mulkan dan Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan mengecek kendaraan terlibat Operasi Ketupat Menumbing 2021 Rabu (5/5/2021) di Polres Bangka. (bangkapos.com/deddy marjaya)

"Pos pengamanan dan pelayanan sebagian kita dirikan di tempat-tempat wisata karena selalu ramai dikunjungi saat hari libur seperti Hari Raya Idul Fitri," kata AKBP Widi Haryawan.

(bangkapos.com/deddy marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved