Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Empat Tips Lebaran Aman dan Nyaman Bersama Hewan Kesayangan 

Dokter Hewan Praktisi Kota Pangkalpinang sekaligus Owner Nagasatwa Pet Shop & Vet Care, drh Yulia Fitriani memberikan tips bagi

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Dokter Hewan Praktisi Kota Pangkalpinang sekaligus owner Nagasatwa Pet Shop & Vet Care, drh Yulia Fitriani (Bangkapos.com/Cici Nasya Nita). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Dokter Hewan Praktisi Kota Pangkalpinang sekaligus Owner Nagasatwa Pet Shop & Vet Care, drh Yulia Fitriani memberikan tips bagi pemilik hewan peliharaan agar dapat lebaran bersama hewan kesayangan secara aman dan nyaman. 

Berikut tips bagi pemilik hewan yang tidak bisa mudik saat ini.

1. Menjaga kesehatan heawan

Hal yang paling utama yang harus diperhatikan adalah menjaga kesehatan hewan. 

"Disaat lebaran nanti jangan sampai hewan peliharaan jatuh sakit. Karena jika hewan kesayangan sakit maka bisa mengurangi kebahagian bagi pemilik hewan saat lebaran nanti. Alasan lain yaitu dalam masa suasana lebaran biasanya tempat pelayanan kesehatan hewan tidak beroperasi atau tutup dalam beberapa waktu. Tentunya ini akan membuat pemilik hewan tidak tenang dan akan menjadi beban pikiran bagi pemilik hewan," ujar drh Yulia kepada bangkapos.com, Rabu (5/5/2021).

Agar hal itu tidak terjadi maka jagalah kesehatan hewan kesayangan dengan tindakan pencegahan pemyakit hewan diantaranya pemberikan vaksin, obat cacing dan vitamin secara teratur. 

Cara ini untuk meningkatkan daya tahan tubuh hewan peliharaan sehinga bisa terhindar dari faktor penyebab penyakit.

Menjaga kesehatan hewan sangat penting karena ada beberapa penyakit pada hewan yang bisa ditularkan kepada pemiliknya. Kondisi ini akan mengurangi daya tahan tubuh pemilik hewan, bahkan bisa menyebabkan pemilik hewan menjadi sakit. 

"Sebaliknya, jika hewan peliharaan sehat maka akan memberikan kebahagian kepada pemilik hewan. Jika pemilik hewan bahagia dengan sendirinya imunitas menjadi meningkat dan bisa terhindar dari penyakit. Itulah pentingnya menjaga kesehatan hewan setiap saat, termasuk disaat lebaran nanti," katany.

2. Memenuhi kebutuhan hewan peliharaan selama lebaran

Halaman
123
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved