Breaking News:

Gubernur Bangka Belitung Sidak RSUP Ir Soekarno, Minta Gunakan SIM RS Segera Terintegrasi

Untuk memastikan masyarakat mendapat pelayanan terbaik, Gubernur Erzaldi melakukan sidak

Editor: nurhayati
Diskominfo Babel
Gubernur Erzaldi saat melakukan sidak ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. (H.C.) Ir. Soekarno Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (4/5/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Untuk memastikan masyarakat mendapat pelayanan terbaik, Gubernur Erzaldi melakukan sidak langsung ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. (H.C.) Ir. Soekarno Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (4/5/2021).

Dikatakannya hal tersebut dilakukan karena adanya laporan dan keluhan yang dirasakan masyarakat.

Tanpa menunggu lama, orang nomor satu di Babel ini pun langsung memeriksa pelayanan rumah sakit mulai dari ruang pendaftaran pasien yang terletak di sebelah kanan lobby utama rumah sakit.

Di ruang tersebut, gubernur meminta petugas untuk menunjukkan prosedur pendaftaran pasien menggunakan Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIM RS).

Masih di ruang yang sama, gubernur meminta agar ruangan ditata rapi dan bersih. Dalam melakukan tugasnya petugas menggunakan SOP.

Didampingi Direktur RSUD, Dr Armayani, Gubernur Erzaldi lanjut meninjau Ruang JKS.

Di ruang tersebut Erzaldi tegas memerintahkan agar SIM RS terintegrasi secara online mengingat pelayanan di ruang tersebut masih ada yang manual.

"Aplikasi sudah ada hanya komitmen pelayanan yang belum maksimal. Saya minta SIM RS segera terintegrasi antar bagian sehingga pasien bisa dengan cepat memperoleh pelayanan maupun tindakan yang akan dilakukan oleh tenaga medis," ungkap  Erzaldi.

Tidak sampai di situ, gubernur meminta agar direktur beserta jajarannya membuat MoU terkait penggunaan SIM RS dengan RSUD di kabupaten/kota sehingga, pasien rujukan dapat memperoleh pelayanan lebih cepat.

Dikatakannya dukungan teknologi ini sangat dibutuhkan. Melalui SIM RS, data akan terintegrasi sehingga memudahkan proses administrasi serta pengelolaan data lainnya menjadi lebih mudah dan efisien. 

Memasuki ruang radiologi,  Erzaldi  menanyakan ketersediaan alat seperti CT Scan dan sebagainya.

Begitu pun mengenai operator alat kesehatan, dirinya meminta agar RSUD Dr. (H.C.) Ir. Soekarno memiliki petugas yang mumpuni dalam mengoperasikan alat kesehatan yang dimaksud. 

Melanjutkan kunjungannya, Erzaldi mengunjungi Depo Farmasi. Di ruang tersebut, gubernur beserta Direktur RSUD Dr. (H.C.) Ir. Soekarno berdiskusi mengenai beberapa kendala terkait sistem pelaporan keluar masuknya obat-obatan maupun bahan-bahan lain untuk keperluan tindakan medis. 

Selama kunjungannya Erzaldi memperhatikan secara detail mengenai infrastruktur maupun Sumber Daya Manusia di RSUD Dr. (H.C.) Ir. Soekarno.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved