Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Kabar Gembira, THR Honorer Bangka Selatan Mulai Dibayar  

Badan Keuangan Daerah Kabupaten Bangka Selatan saat ini sudah mulai melakukan pencairan tunjangan hari raya (THR) untuk tenaga honor di Lingkungan

Darwinsyah/BangkaPos
Ilustrasi Uang 

BANGKAPOS.COM , BANGKA - Badan Keuangan Daerah Kabupaten Bangka Selatan saat ini sudah mulai melakukan pencairan tunjangan hari raya (THR) untuk tenaga honor di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Selatan, Rabu (5/5/2021).

Pelaksana Tugas Kepala Badan Keuangan Daerah Kabupaten Bangka Selatan, Riswady, Rabu (5/5/2021) menyatakan, jika pencairan sudah dilakukan dan akan terus dilakukan setelah OPD atau lembaga pemerintahan mengajukan pencairan.

Ia menambahkan total anggaran yang disiapkan untuk THR tenaga honorer di Kabupaten Bangka Selatan sebesar Rp1,5 miliar.

"Lebih kurang yang kita siapkan yaitu sebesar Rp 1,5 miliar untuk pembayarannya," ujar Riswady.

Riswady menambahkan proses pembayaran THR kepada honorer di Kabupaten Bangka Selatan akan terus dilakukan jika setiap OPD mengajukan pencairan.

Adapun besaran yang diterima oleh setiap pegawai honorer yakni sebesar Rp500.000,-

Sementara itu pencairan THR dan Gaji ke-13 bagi ASN lanjut Riswady telah diatur di Peraturan Pemerintah Nomor 63 Tahun 2021 Tentang Pemberian Tunjangan Hari Raya dan Gaji ke-13 Kepada Aparatur Negara, Pensiunan, Penerima Pensiun dan Penerima Tunjangan Tahun 2021.

Tak hanya PP Nomor 63 tahun 2021, Riswady menambahkan jika pencairan THR ASN di Kabupaten Bangka Selatan mengacu dengan Peraturan Bupati Bangka Selatan Nomor 20 Tahun 2021.

"Berdasarkan PP 63/2021 dan Perbup 20/2021 maka pencairan THR ASN di Kabupaten Bangka Selatan akan mulai dilakukan 10 hari sebelum lebaran yang mana bertepatan dengan hari ini sehingga mulai hari ini akan kita bayarkan," ungkapnya. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved