Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Kasus Positif Covid-19 Telah Mencapai 14.113 Kasus, Gubernur Bangka Belitung Bakal Lakukan Ini

Kasus Covid-19 di Provinsi Bangka Belitung (Babel) kembali naik. Seiring peningkatan kasus ini menandakan penularan Virus Corona masih tinggi.

bangkapos.com
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman. (Bangkapos.com) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Kasus Covid-19 di Provinsi Bangka Belitung (Babel) kembali naik. Seiring peningkatan kasus ini menandakan penularan Virus Corona masih tinggi.

Data yang disampaikan Satgas Covid-19 Babel per 5 Mei 2021 angka kasus baru positif 125 orang, sehingga total 14.113 kasus.

Sembuh Corona 130 orang, sehingga total 12.329 kasus. Meninggal dunia bertambah 1 orang, total 221 kasus.

Seiring tambahan 125 kasus baru, Provinsi Bangka Belitung menduduki peringkat 11 secara nasional dari 34 provinsi. Peringkat ini turun dari hari sebelumnya, Babel menduduki posisi kedua.

Gubernur Bangka Belitung,  Erzaldi Rosman, mengatakan berkaitan peningkatan kasus beberapa kebijakan telah diambil Pemprov Babel.

"Seperti keputusan tidak ada open house untuk pejabat. Pengawasan tempat wisata, termasuk fasilitas umum, akan kita awasi secara ketat dikurangi kapasitasnya hanya sebanyak 50 persen," jelas Erzaldi kepada wartawan, Rabu (5/5/2021).

Mantan Bupati Bangka Tengah ini menambahkan, selain ditempat wisata juga dilakukan pengawasan pada pusat perbelanjaan yang ramai didatangi warga.

"Termasuk H-2  dan H+1 H+2 setelah lebaran pengawasan ini kita lakukan kerjasama dengan TNI/Polri dan Satgas Covid-19. Ini untuk mengamankan kita bersama, nanti juga setiap posko ada masker disiapkan dan rapid test antigen. Secara acak melakukan proses tes di tempat," tegasnya. (Bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved