Breaking News:

Berita Bangka Tengah

KONI Bateng Bagikan Insentif ke Atlet & Pelatih Berprestasi, Waode: Senang Diperhatikan Seperti Ini

Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Bangka Tengah serahkan insentif ke atlet berprestasi dan pelatih berprestasi di wilayah Bangka Tengah

(Bangkapos.com/Sela Agustika)
Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman saat menyerahkan insentif secara simbolis kepada atlet dan pelatih berprestasi di wilayah Bangka Tengah, Rabu (5/5/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Bangka Tengah serahkan insentif ke atlet berprestasi dan pelatih berprestasi di wilayah Bangka Tengah, Rabu (5/5/2021).

Total sebesar Rp 177 juta dana diberikan KONI Bangka Tengah kepada 19 orang atlet berprestasi dan 7 orang pelatih berprestasi.

Ketua Koni Bangka Tengah Yasir mengungkapkan, pemberian insentif yang dilakukan ini merupakan bentuk stimulan untuk memacu semangat atlet dan pelatih di Bangka Tengah, khususnya menuju Pekan Olahraga Nasional (PON).

"Ini bentuk stimulan yang kita berikan dari dana hibah KONI Bangka Tengah, memang dalam jumlahnya tidak seberapa, di mana satu bulannya Rp 500. Tetapi ini kita berikan serentak untuk empat bulan terhitung dari Februari, jadi total yang diterima ada Rp 2 Juta rupiah untuk atlet dan untuk pelatih perbulannya Rp 700 ribu dan diberikan juga selama 4 bulan," kata Yasir Kepada Bangkapos.com, Rabu (5/5/2021).

Dia berharap dengan adanya insentif dan  dukungan dari pemerintah Bangka Tengah pelaksanaan PON nanti bisa mencapai prestasi sesuai target.

Penyerahan insentif ini diberikan langsung oleh Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman.  Algafry mengapresiasi atlet dan pelatih berprestasi yang ada di Bangka Tengah.

"Prestasi ini adalah buah dari kerja keras dan tidak ada yang kebetulan. Di mana prestasi ini diraih karena adanya upaya, usaha, dan restu dari Allah SWT," ujarnya.

Kedepan ia menegaskan agar prestasi yang diraih saat ini harus dipertahankan dan ditingkatkan kembali.

"InsyaAllah kita Pemkab Bangka Tengah siap bantu dan menjembatani semampunya. Jika memang ada dari mereka (atlet -red) yang tidak memiliki kegiatan pasti, maka kita akan atur mereka ini agar dapat masuk ke instansi-instasi yang kita punya untuk mereka bisa berkiprah," ungkap Algafry.

Waode Wulandari, atlet sepak takraw yang menerima insentif langsung dari KONI mengucapkan terimakasih dan bersyukur atas perhatian yang diberikan.

Ia menuturkan, insentif yang didapatkan ini akan dimanfaatkan sebaik mungkin, khususnya dalam memenuhi kebutuhan vitamin dan latihan menuju PON yang akan dilaksanakan nanti.

"Alhamdulillah senang karena selalu mendapat  perhatian pihak Koni dan insentif yang di berikan ini akan dimanfatkkan untuk beli suplemen vitamin, perlengkapan latihan seperti baju, jilbab dan lainnya," tutur Waode dengan raut bahagia usai menerima insentif.

Bangkapos.com/Sela Agustika

Penulis: Sela Agustika
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved