Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Larangan Isolasi Mandiri, Molen Sebut Akan Dirapatkan Bersama Belum Ada Keputusan

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) mengatakan dirinya akan menggelar rapat bersama stakeholder terkait.

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Peningkatan kasus positif Covid-19 di Provinsi Bangka Belitung sepekan terakhir ini membuat Gubernur Provinsi Bangka Belitung Erzaldi Rosman mengambil kebijakan terbaru untuk meniadakan isolasi mandiri.

Hingga Satgas Covid bakal memperbaruhi aturan berkenaan penanganan Covid-19 di Babel. Perbaruan aturan dilakukan dalam upaya menekan kasus Covid-19 yang kian bertambah setiap harinya.

Kebijakan tersebut, seperti meniadakan isolasi mandiri dan mengembalikan ke pengaktifan wisma karantina di setiap kabupaten/kota.

Kemudian melakukan revisi terhadap Peraturan Daerah (Perda) nomor 10 tahun 2020 berkaitan dengan penanganan Covid-19.

Menyikapi hal tersebut Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) mengatakan dirinya akan menggelar rapat bersama stakeholder terkait.

Sebab menurutnya, keputusan demikian tidak bisa hanya ia putuskan sepihak saja.

"Kami besok akan rapat seluruh stakeholder terkait, untuk mensikapi kebijakan baru itu.  Termasuk mensikapi kondisi kita di Pangkalpinang tapi sebetulnya kita tidak terlalu signifikan meningkat, tapikan kita akan hitung secara Babel," ungkap Molen kepada Bangkapos.com, Rabu (5/5/2021).

Sementara terkait, lokasi mana saja yang harus dijadikan tempat karantina setelah tidak lagi diperbolehkan isolasi mandir, menurut Molen masih dalam pembahasan belum dapat diputuskan.

"Kita sampai sekarang masih isolasi mandiri, untuk menerapkan isolasi disetiap kelurahan itu kita akan bahas bersama seperti apa baiknya, belum ada keputusan separti apanya," sebutnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang dr Masagus M Hakim (MH) mengatakan, dirinya sudah mengetahui akan penerapan hal tersebut. Namun dirinya kebingungan untuk menerapkannya di Kota Pangkalpinang seperti apa.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved