Breaking News:

Berita Bangka Barat

Mudahkan Pengambilan Barang Bukti, Kejari Bangka Barat Meluncurkan Program Abang Pacak

Tingkatkan layanan kepada masyarakat, Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka Barat meluncurkan program Abang Pacak

Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Pengambilan barang bukti dari Kejari Bangka Barat, ke Kecamatan Mentok, Rabu (05/05/2021). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Tingkatkan layanan kepada masyarakat, Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka Barat meluncurkan program Abang Pacak (Antar Barang Bukti di Kecamatan Pasti Cepat) sebagai bentuk inovasi menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

"Berkaitan untuk meraih WBBM karena sebelumnya kejari babar sudah WBK (Wilayah Bebas Korupsi) sekarang melakukan inovasi baru salah satunya Abang Pacak ini. Program ini di seluruh Kecamatan cuman kita ada jadwal, untuk pertama ini di Kecamatan Mentok lalu yang lainnya akan dijadwalkan ulang," kata Kepala Seksi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan, Agung Trisa Putra, Rabu (05/05/2021).

Diketahui untuk pengembalian barang bukti di Kantor Kecamatan kepada pemilik, diantaranya adalah barang bukti terhadap perkara yang telah putus dan berkekuatan hukum tetap (Inkracht) dari pengadilan.

"Untuk memberikan kemudahan dan kecepatan kepada masyarakat untuk mengembalikan barang bukti yang akan diantarkan, di kecamatan pemilik barang bukti serta pengembalian barang bukti tidak dipungut biaya dilakukan secara gratis. Jadi ini diberikan Kejari Bangka Barat, untuk memudahkan masyarakat," jelasnya.

Tidak hanya meluncurkan program Abang Pacak, Kejari Bangka Barat juga membuat program Palang Pintu (Pelayanan Tilang Pintar Tanpa Tunggu) untuk memudahkan masyarakat membayar denda tilang serta mengambil barang bukti penilangan seperti STNK ataupun BPKB kendaraan.

"Dapat melakukan pembayaran tilang secara non tunai atau langsung melalui kantor pos, bank yang telah bekerjasama dengan Kejari Bangka Barat. Denda tilang dapat juga di bayar melalui toko online seperti tokopedia, sehingga pada saat datang mengambil tilang tinggal memperlihatkan bukti tilang serta bukti bayar," ungkapnya. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved