Breaking News:

Ramadhan 2021

Mulkan: Tidak Ada Open House dan Takbir Keliling Idul Fitri

Menyikapi Surat Edaran Mendagri, Bupati Bangka Mulkan mengatakan akan mematuhi SE Mendagri yang dikeluarkan Selasa, 4 Mei 2021

Penulis: edwardi
Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Bupati Bangka Mulkan bersama Forkopimda dan tokoh  masyarakat melakukan rapat koordinasi disiplin protokol kesehatan di rumah dinas Bupati Bangka, Rabu (5/5/2021). (Bangkapos.com/Edwardi) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Menyikapi Surat Edaran Mendagri, Bupati Bangka Mulkan mengatakan akan mematuhi SE Mendagri yang dikeluarkan Selasa, 4 Mei 2021 dalam rangka mengantisipasi terjadinya gelombang penyebaran penularan wabah Pandemi Covid-19 di Kabupaten Bangka.

"Selaku kepala daerah saya sudah menginstruksikan kepada seluruh jajaran Setda Bangka dan OPD agar tidak ada kegiatan open house , halal bI halal dan takbiran keliling Hari Rata Idul Fitri 1442 H," kata Mulkan usai rapat koordinasi disiplin protokol kesehatan di rumah dinas Bupati Bangka, Rabu (5/5/2021).

"Saya pastikan tidak ada open house besar-besaran dan takbir keliling Hari Raya Idul Fitri 1442 H terpaksa ditiadakan," tegas Mulkan.

Ditambahkannya, untuk kegiatan Safari Ramadhan yang masih tersisa juga sudah dihentikan dan berbuka puasa bersama.

"Hanya ada tersisa beberapa kegiatan bakti sosial pembagian paket sembako secara simbolis dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak wabah pandemi Covid-19," tambahnya.

Diakuinya saat ini kuta  memiliki dua tugas, jika dulu hanya mengawasi kamtibmas dan keselamatan masyarakat. Namun saat ini bukan hanya kamtibmas saja tetapi keselamatan kesehatan masyarakat juga. 

"Kita harus super ketat mengawasi masyarakat. Di daerah kita akan sangat sulit Berhadapan dengan masyarakat karena adat dan kebiasan bersilaturahmi saat lebaran," tegas Mulkan.

Sedangkan kita dihadapkan dengan tren peningkatan penularan wabah Covid-19 di Indonesia, dimana saat ini Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Babel menjadi nomor 2 se-Indonesia.

"Meningkatnya angka ini membuat kita harus lebih aware, sedangkan semua fasilitas penampungan pasien Covid-19 sudah penuh semua," kata Mulkan.
                    
Ditambahkannya rapat koordinasi  digelar untuk mengambil langkah-langkah serta aturan yang harus diperhatikanditerapkan untuk kegiatan masyarakat. 

"Untuk fasilitas umum terutama tempat ibadah dengan kapasitas tampung di dalam 50 persen dan di luar pun 50 persen dari jumlah kapasitas. 

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved