Breaking News:

Berita Bangka Barat

Operasi Ketupat Menumbing 2021 Polres Bangka Barat, Lima Pos Didirikan Halau Para Pemudik.

Jelang larangan mudik lebaran Idul Fitri, Polres Bangka Barat melakukan persiapan dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Menumbing

Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Kapolres Bangka Barat, AKBP Fedriansah. 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Jelang larangan mudik lebaran Idul Fitri, Polres Bangka Barat melakukan persiapan dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Menumbing yang akan diselenggarakan selama larangan mudik 6 hingga 17 Mei 2021.

Kapolres Bangka Barat, AKBP Fedriansah mengungkapkan pelaksanaan operasi Ketupat Menumbing 2021, dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1442 dengan melibatkan TNI, Pemda Bangka Barat dan kamtibmas.

"Sasaran pengamanan dalam Operasi Ketupat 2021 tersebut adalah orang maupun aktivitas masyarakat, menjelang perayaan Idul Fitri dan diakhir bulan suci ramadhan serta pelarangan mudik lebaran," kata Fedriansah, Rabu (05/05/2021).

Tak hanya melakukan larangan mudik, dalam Operasi Ketupat Menumbing juga melakukan sosialisasi terkait protokol kesehatan.

"Patroli gabungan secara periodik untuk memastikan tidak terjadi kerumunan di sentra perekonomian, serta dikeramaian imbauan agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat," jelasnya.

Diketahui Polres Bangka Barat akan menurunkan 200 personel, serta mendirikan lima pos yakni satu pos pam di Kecamatan Jebus, pos terpadu di Kecamatan Muntok, satu pos pantau di simpang Ibul, satu pos pelayanan di Tanjung Kalian dan satu pos pam di Kecamatan Kelapa.

"Kami sebagai aparat keamanan mengimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan setiap aktivitas, karena tanpa mematuhi protokol kesehatan sulit kita Bangka Barat kembali ke zona hijau. Kami mengimbau mendekati hari raya Idul Fitri 1442 H, untuk dapat menahan diri tidak melaksanakan mudik pada tanggal 6 Mei hingga 17 Mei 2021,” ungkapnya. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved