Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Pengunjung Padat, Dinkes Kota Pangkalpinang Bakal Bentuk Satgas Covid-19 di Pusat Perbelanjaan

Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang berencana membentuk Satgas Covid-19 hingga posko di pusat perbelanjaan Kota Pangkalpinang.

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: El Tjandring
Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Pusat Perbelanjaan di Kota Pangkalpinang Ramai Pengunjung, Selasa (4/5/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKADinas Kesehatan Kota Pangkalpinang berencana membentuk Satgas Covid-19 hingga posko di pusat perbelanjaan Kota Pangkalpinang.

Untuk rencana ini, kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang dr. Masagus M Hakim menyebutkan pihaknya akan menggelar rapat bersama dengan Satgas Covid-19 Kota Pangkalpinang.

"Besok kita baru mau rapatkan, apakah memang perlu dilakukan pembentukan satgas penanganan covid-19 di pusat perbelanjaan itu. Karena kalau kita lihat memang sudah banyak sekali terjadi kerumunan di sana-sini," ujar Hakim kepada Bangkapos.com, Rabu (5/5/2021).

Hakim mengatakan, adapun tujuan dibuatnya posko bahkan satgas tersebut untuk membatasi jumlah pengunjung di pusat perbelanjaan seperti pasar serta untuk mengingatkan kepada warga akan pentingnya penerapan protokol kesehatan.

"Yang mana nantinya akan menyampaikan imbauan dan penertiban protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 kepada masyarakat atau pengunjung," sebutnya.

Menurutnya, hal itu dianggap penting dalam mengantisipasi potensi lonjakan penyebaran Covid-19 dan mengantisipasi adanya kluster baru di pusat perbelanjaan.

"Sebab itu imbauan penerapan protokol kesehatan seperti itu harus berkesinambungan. Tim pun menegur secara tegas terhadap warga yang kedapatan tidak menggunakan masker," bebernya.

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved