Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Penjual Dadakan Kue Lebaran Akui Bayar Sewa ke Tukang Parkir, Ketahuan Memungut Akan Dipecat

Erwin pedagang dadakan kue lebaran di Pasar Ratu Tunggal atau tepat di kawasan Bangka Trande Center (BTC) Pangkalpinang.

Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Kawasan Pasar Ratu Tunggal atau dekat kawasan Bangka Trande Center (BTC) yang mulai diramaikan oleh lapak pedagang kue lebaran, Rabu (05/05/2021) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Erwin pedagang dadakan kue lebaran di Pasar Ratu Tunggal atau tepat di kawasan Bangka Trande Center (BTC) Pangkalpinang mengaku tiap bulannya membayar Rp 1 juta untuk sewa lapak di kawasan tersebut.

Kata Erwin, lapak tersebut disewa selama 13 hari hingga lebaran nanti dan dibayarkan ke tukang parkir di kawasan tersebut.

Lapak dadakan kue lebaran yang dijadikan tempat jualan itu mulanya memang tempat parkir.

"Kami sewa Rp 1 juta selama 13 hari, bayarnya ke tukang parkir sekitaran sinilah. Kalau sekarang sudah hari kelima kami jualan alhamdulillah ramai dari tahun kemarin," ungkap Erwin saat ditemui Bangkapos.com, Rabu (05/05/2021).

Erwin menyebutkan, kue lebaran yang dijual diambil dari beberapa agen hingga titiapan dari beberapa orang.

"Macam-macam kue lah, kalau sudah kita ambil tanggung jawab kita tidak bisa dikembalikan lagi. Biasanya kalau sudah lebaran insyaallah habis," sebutnya.

Pedagang tampak memadati sisi kiri dan kanan jalan, hingga jalan yang mestinya digunakan untuk lalu lintas itu tak bisa lagi dilewati oleh kendaraan baik roda dua maupun roda empat. Hanya bisa dilalui oleh pejalan kaki saja.

Kue lebaran yang dijajakan pun beraneka ragam, mulai dari kemplang, kue kering, kue basah, dodol, dan banyak lagi.

Mulai dari Jalan Pasar Ikan hingga Jalan Gereja pasar tradisional Kota Pangkalpinang itu terlihat padat bahkan merambat hingga ke parkiran di seputaran kawasan pasar. 

Arus lalu lintas terlihat padat dengan banyaknya angkot dan kendaraan dari para pengunjung pasar. 

Halaman
12
Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved