Breaking News:

Idul Fitri 2021

Sambung Silaturahmi dengan Ucapan, Berikut Kumpulan Pesan Ucapan Idul Fitri Meski Berjauhan

Saat hari raya Idul Fitri tiba, umat muslim akan saling bersilaturahmi mengucapkan selamat dan meminta maaf kepada keluarga dan kerabat

Tribunnews.com
Ilustrasi Gambar Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 

BANGKAPOS.COM-Larangan mudik sudah dua tahun dirasakan oleh masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri. Hal ini menyebabkan kita tidak bisa berkumpul dan bersilaturahmi bersama sanak keluarga.

Meskipun begitu, silaturahmi ternyata dapat dilakukan meski saling berjauhan. Mengirim hadiah dan memberi ucapan adalah salah satu caranya. Dikutip dari ahli tafsir Indonesia, M. Quraish Shihab di dalam Channel YouTube Najwa Shihab juga mengatakan silaturahmi memiliki arti yang luas.

"Anda menyambung hadiah itu menyambung kasih. Anda ucapkan, kirim salam, menyambung kasih. Jadi jangan anggap silaturahmi itu pertemuan badan dengan badan," ujar Quraish.

Memberi ucapan sendiri sudah menjadi ritual tahunan saat Idul Fitri. Berbagai pesan diucapkan dalam bentuk lisan dan tulisan.

Ucapan yang biasanya sering dikirimkan melalui gawai pun diharapkan dapat mewakili ucapan dan permintaan maaf dari lubuk hati kita.

Berikut beberapa ucapan Idul Fitri yang dapat digunakan untuk keluarga dan kerabat kita.

Taqobalallahu minna wa minkum yang artinya Semoga Allah menerima (puasa dan amal) dari kami dan (puasa dan amal) dari kalian.

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Kami sekeluarga menghaturkan maaf jika selama ini ada perilaku dan perkataan yang tidak berkenan di hati. Semoga Allah SWT segera mengangkat wabah pandemi ini dan kita kembali berjabat tangan lagi. Aamiin ya Rabbal 'alamin

Takbir, tahmid, tahlil telah berkumandang. Memecah keheningan malam. Mengantar rasa syukur kepada-Nya. Esok pagi menyambut hari yang fitri. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum.

Andai jari tak sempat berjabat. Jika raga tak bisa bersua. Bila ada kata membekas luka. Semoga pintu maaf masih terbuka. Selamat Idul Fitri 1442 H.

Halaman
12
Penulis: Magang4
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved