Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Sekda Bangka Selatan Pastikan Tak Ada Open House Saat Lebaran di Rumah Dinas Bupati dan Wabup

Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Achmad Ansyori memastikan Surat Edaran Nomor 800/2794/SJ akan diterapkan secara b

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Selatan, Achmad Ansyori. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan) 

BANGKAPOS.COM.COM , BANGKA - Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Achmad Ansyori memastikan Surat Edaran Nomor 800/2794/SJ akan diterapkan secara baik di daerah ini.

Artinya, kegiatan buka puasa bersama pada Bulan Ramadan dan open house/halal bihalal pada Hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021 M, bakal ditiadakan sesuai intruksi pada surat edaran yang dimaksud.

Dalam SE Nomor 800/2794/SJ yang ditandatangani oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Muhammad Tito Karnavian menyatakan jika gubernur, bupati atau wali kota diminta untuk melakukan pembatasan kegiatan buka puasa bersama tidak melebihi dari jumlah keluarga inti ditambah lima orang selama Bulan Ramadan 1442 H/2021.

Tak hanya itu, seluruh pejabat maupun ASN dilarang melakukan open house atau halal bihalal saat Idul Fitri 1442 H/2021 M.

Menurut Achmad Ansyori, surat edaran ini diterbitkan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 jelang Perayaan Idul Fitri 2021 yang tak lama lagi digelar.

"Surat edaran ini bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 jelang lebaran disertai dengan larangan mudik maupun open house saat lebaran kelak," ujar Achmad, Rabu, (5/5/2021).

Seiring diterbitkannya edaran ini, Achmad Ansyori menegaskan jika Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan tak lagi akan melangsungkan kegiatan buka bersama ataupun kegiatan yang mengumpulkan orang banyak demi mencegah penyebaran Covid-19.

"Saat lebaran nantinya, open house baik di rumah bupati maupun di rumah wakil bupati akan ditiadakan. Di rumah-rumah ASN juga diminta untuk ditiadakan melakukan open house atau mudik," katanya. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved