Breaking News:

Berita Bangka Brat

Soal Larangan Mudik, Pelabuhan Tanjungkalian Masih Normal

General Manager (GM) PT ASDP Muntok, Sugeng Purwono, Rabu (5/5/2021) menyatakan, kondisi penumpang H-1 pasca larangan mudik di Pelabuhan Tanjungkalian

bangkapos.com
Suasana H-1 larangan mudik di Pelabuhan Tanjungkalian Muntok, Rabu (5/5/2021). (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA - General Manager (GM) PT ASDP Muntok, Sugeng Purwono, Rabu (5/5/2021) menyatakan, kondisi penumpang H-1 pasca larangan mudik di Pelabuhan Tanjungkalian tidak mengalami lonjakan, Rabu (5/5/2021).

"Keadaan untuk penumpang masih normal, sekarang ini di Pelabuhan Tanjung Kalian hanya didominasi oleh angkutan logistik," ujar Sugeng Purwono.

Dari data PT ASDP muntok diketahui terdapat 336 penumpang pejalan kaki, 522  penumpang di atas kendaraan dan 135 truk yang menyebrang dari Pelabuhan Tanjung Kalian menuju Pelabuhan Tanjung Api-api.

Selain itu untuk data terhitung sejak 28 April hingga 04 Mei 2021 terdapat 1.729 penumpang pejalan kaki, 3.767 di atas kendaraan dan truk sebanyak 859.

Lebih lanjut Sugeng mengatakan untuk kapal penumpang Express Bahari tidak beroperasi selama larangan mudik terhitung sejak 06 hingga 17 Mei 2021.

"Kalau untuk kapal express bahari 6-17 mei tidak beroperasi, kalau operasional juga percuma gak ada ngangkut penumpang juga karena ada pelarangan ini. Kapal docking sudah masuk untuk operasional Tanjung Kalian, menuju Tanjung Api untuk kapal total terdapat 13 kapal," katanya.

Sementara itu satu di antara penumpang yakni Jaka warga Palembang mengungkapkan, tak ingin kembali melewatkan kesempatan merayakan lebaran idul Fitri di kampung halaman.

"Lebaran kemarin gak pulang karena gak sempet, sekarang tau besok udah dilarang jadi sekarang langsung pulang biar bisa di rumah," ucap Jaka.

Selain itu terkait prosedur kesehatan seperti rapid antigen, Jaka mengatakan cukup keberatan terlebih lagi harga lebih tinggi dari tiket kapal.

"Mahal lah kalau bisa ya murah-murah aja, disini cari kerja biar pas pulang kampung bawa duit banyak gak kepotong sama tes itu," katanya. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved