Breaking News:

Berita Bangka Barat

Tingkatkan Perekonomian Pemkab Bangka Barat Bakal Maksimal Pemanfaatan Pelabuhan

Pelabuhan Tanjung Ular yang berada di Kabupaten Bangka Barat (Babar), diketahui merupakan satu di antara pelabuhan yang memiliki potensi untuk

bangkapos.com
Rombongan tim Kemenko Marves bersama Bupati Bangka Barat, Sukirman saat mengunjungi pelabuhan Tanjung kalian, Rabu (5/5/2021). (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA - Pelabuhan Tanjung Ular yang berada di Kabupaten Bangka Barat (Babar), diketahui merupakan satu di antara pelabuhan yang memiliki potensi untuk meningkatkan perekonomian di Provinsi Bangka Belitung (Babel).

Hal ini diungkapkan Asisten Deputi Konektivitas Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves), Rusli Rahim saat mengunjungi Kabupaten Bangka Barat.

"Tanjung Ular ini bisa menjadi penyanggah juga di Bangka Belitung, ini akan menjadi cikal bakal sehingga pelabuhan Tanjung Ular bisa menjadi alternatif untuk peningkatan kapasitas khususnya di wilayah Kabupaten Bangka Barat," ujar Rusli, Rabu (5/5/2021).

Seiring hadirnya Pelabuhan Tanjung Ular, Rusli berharap dapat meningkatkan sektor perekonomian dan pariwisata.

"Ini punya nilai positif untuk pengembangan ekonomi di Muntok, saya melihat potensi itu ada jadi hanya tinggal implementasi saja. Setelah lebaran mungkin kita akan rapat koordinasi, dengan instansi terkait lainnya," katanya.

Diketahui Rusli yang didampingi oleh Bupati Bangka Barat, Sukirman, Sekda Bangka Barat Muhammad Soleh, Kepala Dinas PUPR, Suharli dan beberapa instansi lainnya juga memiliki fokus terhadap pelabuhan Tanjung kalian dan Pelabuhan Ikan yang berada di Kelurahan Tanjung.

Sementara itu Bupati Bangka Barat, Sukirman mengatakan, akan mengoptimalkan peran pelabuhan agar dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Bangka Barat.

"Kita punya aset sekitar 14 hektare jadi kita kerjasama dengan beberapa pihak, kita sudah punya lokasi dan nanti akan kita kemas. Mudah-mudahan kunjungan ini akan kita tindaklanjuti, karena ini ada jangan sampai jadi semak ditengah kota. Kalau dari sisi PAD belum seberapa karena pemanfaatannya belum maksimal, jadi rencananya ke depan ini harus bisa menambah PAD," ungkap Sukirman saat ditemui di Pelabuhan Tanjungkalian. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved