Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Turunkan 66 Personel, Polisi Gelar Operasi Ketupat Menumbing, Cegah Pemudik

Dengan adanya operasi tersebut Polres Pangkalpinang menggelar rapat koordinasi lintas sektoral.

(Bangkapos.com/Yuranda)
Polres Pangkalpinang gelar rapat koordinasi lintas sektoral, di Aula Sarja Arya Racana Polres Pangkalpinang, Rabu (5/5/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Operasi Ketupat Menumbing akan dilaksanakan pada 6-17 Mei 2021. Dengan adanya operasi tersebut Polres Pangkalpinang menggelar rapat koordinasi lintas sektoral.

Tujuan dengan adanya Operasi Ketupat Menumbing 2021, guna pengamanan dan pemantauan mudik menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H atau 2021 M.

Rapat koordinasi lintas sektoral, digelar di Aula Sarja Arya Racana Polres Pangkalpinang, yang dipimpin Wakapolres Pangkalpinang, Kompol Teguh Setiawan, Rabu (5/5/2021).

Rapat tersebut dihadiri sejumlah instansi terkait mulai dari Dishub, BPBD, Dinas Kesehatan Pangkalpinang, Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan Pangkalpinang, Kodim 0413/Bangka, Angkasa Pura dan PLN Bangka.

Kompol Teguh menegaskan, Operasi Ketupat Menumbing ini dilaksanakan dengan tujuan peniadaan mudik Idul Fitri dan mengendalikan penyebaran Covid-19.

Selain itu, menjamin rasa aman dalam menjalankan ibadah puasa dan terhindar dari pandemi Covid-19.

"Tujuan lainnya ialah terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif sebelum dan sesudah hari raya idul fitri 1442 H," kata Teguh, Rabu (5/5/2021).

Kata Teguh, dalam operasi ini, daerah yang menjadi sasaran, yakni tempat-tempat rawan ganggungan kamtibmas seperti pusat perbelanjaan, tempat ibadah, terminal, bandara dan pelabuhan serta tempat-tempat objek vital lainnya.

Katanya Polres Pangkalpinang akan menerjunkan sebanyak 66 personel yang terdiri dari 17 perwira, 47 bintara dan dua personil dari PNS untuk mengamankan tempat-tempat tersebut.

Selain itu, pihaknya juga akan melibatkan puluhan personel dari instansi lainnya seperti TNI, Dishub, Linmas, Dinkes, PMI, Senkom, ASDP, Avsec, Pramuka hingga Ormas.

Halaman
123
Penulis: Yuranda
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved