Breaking News:

Kesehatan

Turunkan Berat Badan Lebih Cepat, Ini 5 Trik Diet yang Ampuh

Dalam upaya menurunkan berat badan, diet ketat dan rutinitas kebugaran yang intens dapat sangat membantu.

Editor: Ajie Gusti Prabowo
Freepik.com
Ilustrasi 

BANGKAPOS.COM - Dalam upaya menurunkan berat badan, diet ketat dan rutinitas kebugaran yang intens dapat sangat membantu.

Namun, melewatkan makan dan membuat diri sendiri kelaparan justru menjadi kesalahan besar untuk menurunkan berat badan.

Sebaliknya, kita harus beralih ke pola makan yang lebih sehat, mengubah kebiasaan sehari-hari, dan mengurangi kalori harian untuk mencapai berat badan ideal.

Karena itu, berikut adalah beberapa trik diet yang berguna untuk menurunkan berat badan yang efisien, sehat, dan juga cepat.

1. Mengonsumsi buah-buahan asli
Kalau kita biasanya minum jus buah dan berpikir itu lebih sehat, sebenarnya itu keliru karena kandungan gulanya yang tinggi.

Gantilah dengan makan buah utuh sebagai gantinya. Faktanya, menukar jus buah manis dengan porsi buah-buahan asli ternyata lebih sehat dan bisa mengurangi asupan kalori.

Selain itu, penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi buah-buahan secara utuh juga dapat mengurangi risiko diabetes tipe 2.

2. Mengontrol porsi makan
Di masa pandemi ini kita cenderung makan dan ngemil berlebihan, yang dapat menyebabkan kelebihan kalori dan penambahan berat badan yang tidak perlu.

Dengan mengontrol porsi makan, kita tidak hanya bisa menurunkan beberapa kilogram dan menjaga kelebihan kalori, tapi juga menjaga berat badan yang sehat dalam jangka panjang.

3. Minum air putih
Sangat normal untuk mengalami serangan kelaparan di antara jam makan atau saat menonton acara favorit kita.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved