Breaking News:

Berita Sungailiat

Wakil Komisi III DPRD Bangka Belitung Dorong Percepatan Pelebaran Jembatan Selindung

Wakil Ketua Komisi III DPRD Bangka Belitung (Babel), Agung Setiawan ingin mendorong pembangunan Jembatan Selindung rute perjalanan Kota Pangkalpinang-

bangkapos.com
Wakil Ketua Komisi III DPRD Bangka Belitung, Agung Setiawan. (Bangkapos.com/Cici Nasya Nita) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Wakil Ketua Komisi III DPRD Bangka Belitung (Babel), Agung Setiawan ingin mendorong pembangunan Jembatan Selindung rute perjalanan Kota Pangkalpinang-Sungailiat untuk diperlebar seperti Jembatan Baturusa yang sudah dua jalur.

"Perlu menyiapkan pembangunan untuk Jembatan Selindung, kita ketahui Jembatan Baturusa sudah dilaksanakan ada dua jalur kan. Yang belum ada itu rute jalan Pangkalpinang-Sungailiat ini adalah Jembatan Selindung," ujar Agung, Rabu (5/5/2021).

Sehingga, Politikus Fraksi Nasdem Babel ini berharap ke depan harus tetap dipikirkan bahwa Jembatan Selindung kedua ini harus mulai direncanakan.

Menurutnya, dalam hal perencanaan pembangunan infrastruktur ini harus dibuat studi kelayakannya dan detail engineering design (DED) sehingga keinginan itu dapat dilaksanakan.

"Itu perlu dipikiran sehingga pembangunan infrastruktur di Bangka Belitung itu selesai, karena Jalan Pangkalpinang-Sungailiat itu jalan terlama di Babel, itu memang wewengan kementerian atau pusat.

Kita hanya minta dipercepat, kita siapkan DED bisa, mereka menyiapkan anggarannya, yang penting ada kerjasamanya untuk pembangunan di Babel. Kita di provinsi ini sebagai perwakilan di pusat," jelas Agung.

Namun tak dipungkirinya, DED saat ini yang sangat perlu untuk disiapkan agar keinginan pembagunan jembatan ini segera bisa dilaksanakan.

"Apapun yang direncanakan itu harus dibuat DED, kalau sudah selesai tinggal pembangunannya lagi, kalau belum dibuat nanti jadi lamban pembangunannya," kata Agung. (Bangkapos.com/Cici Nasya Nita) 

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved