Breaking News:

Alhamdulilah, Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) IAIN SAS Babel Raih Akreditasi B

Program Studi PIAUD, Fakultas Tarbiyah, IAIN SAS akhirnya berhasil meraih peringkat akreditasi B.

Penulis: iklan bangkapos
Editor: El Tjandring
IAIN SAS Bangka Belitung
Sertifikat Akreditasi 

BANGKAPOS.COM - Kabar gembira diperoleh civitas akademika IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung khususnya Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) SAS Bangka Belitung.

Setelah melalui proses asesmen lapangan (AL) atau visitasi dalam rangka akreditasi nasional dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada 9-10 April 2021 yang lalu, Program Studi PIAUD, Fakultas Tarbiyah, IAIN SAS akhirnya berhasil meraih peringkat akreditasi B.

Raihan akreditasi B Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) IAIN SAS Bangka Belitung tersebut tertuang dalam sertifikat akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi berdasarkan Keputusan BAN-PT No.2638/SK./BAN-PT/Akred/S/V/2021 Berlaku 4 Mei 2021 - 4 Mei 2026 di tandatangani oleh Direktur Dewan Ekskutif BAN-PT Prof. T Basarudin tertangal 4 Mei 2021.

Sriyati Dwi Astuti,M.Pd.I Ketua Prodi PIAUD, menyampaikan ucapan syukur kehadirat Allah Swt atas raihan akreditasi tersebut, beliau juga menegaskan, satu tugas tanggung jawab kepada mahasiswa dan masyarakat telah tercapai, ke depan Prodi PIAUD akan berbenah untuk mencapai raihan akreditasi “UNGGUL”, merasa sangat bangga dan lega dengan status akreditasi yang diperoleh oleh Prodi PIAUD ini.

“Kerja keras teman-teman tim akreditasi tidaklah sia-sia. Pengorbanan waktu dan tenaga selama ini menuai hasil yang maksimal. Peringkat akreditasi B yang diperoleh ini merupakan hasil maksimal,” ungkap Sriyati.

Sementara itu, Dekan Fakultas Tarbiyah Dr. Hadarah,M.Ag secara terpisah juga mengungkapkan bahwa keberhasilan Prodi PIAUD memperoleh akreditasi B ini adalah kerja keras dan kerja cerdas seluruh tim akreditasi dan dukungan berbagai pihak.

Lebih lanjut dikemukakannya bahwa keberhasilan meraih status akreditasi B bagi Prodi PIAUD ini adalah keberhasilan bersama seluruh pihak yang terlibat langsung maupun tidak langsung sejak penyiapan dokumen akreditasi hingga proses asesmen lapangan.

Fakultas Tarbiyah akan selalu berusaha melakukan pengembangan dari segala aspek, dengan perolehan nilai akreditasi B patut disyukuri karena merupakan bentuk kerja serius para tim terutama Kaprodi, Sekprodi.

Namum tidak boleh berhenti setelah ini, harapnnya dapat diupayakan mempertahankannya dan sembari mempersiapkan segalanya untuk naik peringkat,tentu semua pihak masing-masing wajib turut mensupport.

Selamat kepada ka Prodi dan timnya, proses yang baik tidak akan pernah menghianati hasil. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved