Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Bangka Belitung Peringkat 5 Kasus Penyebaran Covid-19 Terbanyak nasional, Ini Upaya Forkopimda

Pertumbuhan dan penyebaran kasus positif covid 19 di kepulauan Bangka Belitung meningkat drastis.

Bangkapos.com/Anthoni Ramli
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, bersama Forkopimda, Instansi Terkait, Toga dan Tomas, menggelar kesepakatan bersama dalam rangka pengendalian covid 19 selama hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pertumbuhan dan penyebaran kasus positif covid 19 di kepulauan Bangka Belitung meningkat drastis.

Tingginya angka penyebaran covid 19, menjadikan provinsi Bangka Belitung, menempati urutan ke 5 kasus positif covid 19 terbanyak secara nasional.

Kamis (6/5/2021) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, bersama Forkopimda,  Instansi Terkait, Toga dan Tomas, menggelar kesepakatan bersama dalam rangka pengendalian covid 19 selama hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Rapat kesepakatan bersama,  berlangsung di aula Makorem 045/Gaya, di jalan Pulau Pelepas,  Komplek perkantoran Gubernur, Kelurahan Air Hitam, kota Pangkalpinang, Kamis (6/5/2021) sore.

Dihadiri kepala Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, Ketua DPRD herman Suhadi,  Danrem 045/Gaya Brigjen TNI M Jangkung, Kajati I Made Suarnawan, kepala Kabinda, Danlanal Kolonel (L) Dudik, Sejumlah rektor,  akademisi dan tokoh agama setempat.

"Sehubungan dengan Kondisi terakhir covid 19 di Bangka Belitung yang beberapa waktu yang lalu peringkat untuk jumlah yang terpapar itu sangat meningkat drastis bahkan sampai kepada posisi nomor lima secara nasional," kata Erzaldi mengawali sambutannya

Namun Erzaldi bersyukur gerak cepat satgas covid 19, khususnya Satgas Kabupaten/ kota sebagian telah melakukan kebijakan PPKM.

Ia mengatakan ini memberikan dampak positif sehingga terjadilah penekanan di beberapa daerah yang angka kasus positifnya cukup tinggi. Sehingga beberapa daerah seperti di Jebus,  Paritiga, Tempilang, khususnya di Bangka Barat itu dapat di  tanggulangi dengan baik

"Untuk hal inilah kita ingin mengambil suatu sikap ataupun kesepakatan agar posisi dari pada jumlah masyarakat kita terpapar ini betul-betul dapat kita tekan sehingga keselamatan dan masyarakat yang menjadi eh harus menjadi yang utama," pungkasnya

(Bangkapos.com / Anthoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved