Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Berbagi Kasih Ramadhan, SMAN1 Namang Bagikan Paket Sembako ke Warga dan Peserta Didik Kurang Mampu

Berbagi Kasih di bulan suci Ramdhan, SMA Negeri 1 Namang  bagikan 22 paket sembako kepada masyarakat dan peserta didik yang kurang mampu

Ist/SMAN 1 Namang
SMA Negeri 1 Namang saat bagikan paket sembako ke masyarakat dan peserta didik yang kurang mampu, Kamis (6/5/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Berbagi Kasih di bulan suci Ramdhan, SMA Negeri 1 Namang  bagikan 22 paket sembako kepada masyarakat dan peserta didik yang kurang mampu, Kamis (6/5/2021).

Kepala SMA Negeri 1 Namang, Jumani mengatakan kegiatan yang dilakukan ini sebagai bentuk kepedulian dan rasa solidaritas seluruh pendidik, tenaga kependidikan kepada masyarakat dan peserta didik yang memerlukan bantuan.

"Alhamdulillah, SMA Negeri 1 Namang dapat mengisi kegiatan ramadan dengan berbagi kasih kepada sesama. Di mana hari ini sudah kita bagikan langsung bingkisan berupa paket sembako ini kepada penerima yang memang berhak dan sudah kita data," kata Jumaidi kepada Bangkapos.com, Kamis (6/5/2021).

Menurutnya pembagian paket sembako yang dilakukan SMA Negeri 1 Namang ini menggunakan dana infaq atau sumbangan sukarela yang dikumpulkan setiap hari Jum'at.

"Untuk dana ini kita perloleh dari infaq atau sumbangan sukarela setiap Jumatnya yang dikumpulkan pihak rohis atau OSIS selama ramdhan. Jadi dana sumbangan ini kita belikan paket sembako, sebanyak 22 bingkisan untuk peserta didik dan masyarakat yang kurang mampu di Kampung Jelutung," ungkap Jumaidi.

SMA Negeri 1 Namang saat bagikan paket sembako ke masyarakat dan peserta didik yang kurang mampu, Kamis (6/5/2021).
SMA Negeri 1 Namang saat bagikan paket sembako ke masyarakat dan peserta didik yang kurang mampu, Kamis (6/5/2021). (Ist/SMAN 1 Namang)

Dengan adanya kegiatan ia berharap bisa memacu dan mengajak peserta didik ataupun tenaga pendidik untuk peduli dan saling berbagi kepada sesama, khususnya yang membutuhkan.

"Melalui kegiatan ini kita mengajak peserta didik bisa merasakan kepedulian, kebersamaan, dan solidaritas terhadap sesama," kata Jumaidi.

Pembagian paket sembako ini dilakukan langsung oleh Pembina OSIS, SMA Negeri 1 Namang, Meidiyanto bersama beberapa rekan OSIS ke rumah penerima.

(Bangkapos.com/Sela Agutika) 

Penulis: Sela Agustika
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved