Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, DPRD Bangka Belitung Sosialisasikan Perda Nomor 5 Tahun 2015

DPRD Provinsi Bangka Belitung (Babel) mengadakan Sosialisasi Peraturan Daerah Nomor 5 Tahun 2015

bangkapos.com
DPRD Provinsi Bangka Belitung mengadakan Sosialisasi Peraturan Daerah Nomor 5 Tahun 2015 tentang penanggulangan penyalahgunaan narkotika, psikotropika dan zat adiktif lainnya di Aula Pantai Tanjung Pesona Sungailiat, Kamis (6/5/2021). (Bangkapos.com/Cici Nasya Nita ). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- DPRD Provinsi Bangka Belitung (Babel) mengadakan
Sosialisasi Peraturan Daerah Nomor 5 Tahun 2015 tentang penanggulangan penyalahgunaan narkotika, psikotropika dan zat adiktif lainnya di Aula Pantai Tanjung Pesona Sungailiat, Kamis (6/5/2021).

Sekwan DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Haris , Kamis (6/5/2021) saat membuka agenda ini mengatakan tujuan sosialisasi ini untuk memberikan pemahaman terhadap peraturan daerah (Perda) yang telah disahkan pemprov kepada masyarakat secara luas.

"Sosialisasi ini akan memberikan pemahaman, apa itu Perda terkait Narkoba, acara seperti ini juga diselenggarakan secara kontinu bisa jadi setiap bulan, dimana seluruh anggota DPRD yang berjumlah 45 orang menyebarkan pemahaman ini bersama eksekutif di seluruh kabupaten dan kota," ujar Haris dalam sambutannya.

Narasumber dalam pemahaman Perda Nomor 5 Tahun 2015 meliputi Anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung, Ranto Sendhu dan Duta Narkoba Nasional BNN Tahun 2017, Muhammad Arinda Unigraha Utama.

"Tujuan Perda ini untuk mengantisipasi hal-hal penyalahgunaan narkoba di Babel, terutama Perda ini dibuat untuk melindungi semua stakeholder atau semuanya jadi ada kekuatan hukum dalam penyalahgunaan Narkoba.

Kalau ada orang yang menyalahi aturan psikotropika, akan diserahkan ke pihak berwenang dan akan diproses secara hukum dan ketentuan yang berlaku," kata Anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung, Ranto Sendhu.

Dia menilai saat ini penyalahgunaan di Bangka Belitung cukup marak terjadi, karena Babel merupakan daerah transit barang.

"Kalau sekarang ini marak karena Babel ini daerah transit, daerah yang bisa mengirimkan barang, dimana-dimana. Jadi makin gampang orang untuk masuk ke wilayah Bangka Belitung sebagai tempat penyaluran barang haram ini.

Peran DPRD dalam hal ini, kalau anggaran pemberatasan barang ini, kami support terus. Jangan sampai aparat yang berwenang bermain, ingat tegakkan peraturan yang ada karena narkoba ini adalah musuh kita semua, karena dapat merusak tatanan yang ada di kehidupan," kata Ranto. (Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved