Breaking News:

Berita Sungailiat

Harga Daging Ayam di Kota Sungailiat Stabil Sejak Naik di Awal Ramadhan

Semenjak kenaikan di awal bulan Ramadhan tersebut, harga daging ayam belum ada kenaikan atau penurunan yang terjadi hingga hari ini.

Bangkapos.com/Vigestha Repit
Pedagang ayam di Pasar Higienis Sungailiat, Saleh, Kamis (06/05/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Hari raya Idul Fitri tinggal menghitung hari. Harga berbagai komoditas pangan dan kebutuhan pokok saat ini terpantau mulai mengalami lonjakan.

Seperti halnya harga daging ayam yang juga ikut merangkak naik semenjak bulan suci Ramadhan.

Pedagang ayam di Pasar Higienis Sungailiat, Saleh mengungkapkan harga daging ayam ukuran besar mengalami kenaikan menjadi Rp35.000 per kilogramnya dari yang sebelumnya Rp30.000 per kilogram.

"Sebelum puasa harganya masih Rp 30.000, sekarang naik jadi Rp 35.000. Harga tersebut mulai naik sejak awal bulan puasa dan hingga kini masih stabil," ujar Saleh ditemui Bangkapos.com, Kamis (06/05/2021).

Dikatakan Saleh semenjak kenaikan di awal bulan Ramadhan tersebut, belum ada lagi kenaikan atau penurunan yang terjadi hingga hari ini.

Atas kenaikan daging ayam tersebut Saleh tak merasakan antusias konsumen dalam membeli daging ayam berkurang.

"Ya walaupun harganya kini naik, tapi masih standar lah konsumen yang membeli daging ayam, tidak serta merta berkurang karena kenaikan ini," lanjutnya.

Sementara itu, seorang konsumen yang membeli daging ayam, Delli mengaku tak kaget dengan adanya kenaikan harga daging ayam saat ini.

"Terakhir saya beli daging ayam sebulan yang lalu, naik sih sekarang harganya, tapi nggak kaget sih, karena dari dulu biasanya memang selalu ada kenaikan harga di waktu- waktu seperti ini," tutur Delli.

Dikatakan Delli tak hanya daging ayam saja yang mengalami kenaikan namun juga banyak kebutuhan pokok lain yang juga ikut merangkak naik.

Hingga saat ini belum ada kepastian apakah harga daging ayam akan kembali berubah hingga jelang datangnya hari raya Idul Fitri.

(Bangkapos.com/Vigestha Repit)

Penulis: Magang5
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved