Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Hari Perdana Larangan Mudik, Bandara Depati Amir Pangkalpinang Sepi, Hanya Penerbangan Kargo

Area pintu kedatangan dan keberangkatan di bandara Depati Amir Pangkalpinang terlihat sepi.

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: El Tjandring
(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)
Kondisi di Bandara Depati Amir Pangkalpinang saat hari perdana peniadaan mudik, Kamis (6/5/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Area pintu kedatangan dan keberangkatan di bandara Depati Amir Pangkalpinang terlihat sepi.

Dari pantauan bangkapos.com, Kamis (6/5/2021) tak ada satu pun penumpang yang melakukan perjalanan ke luar pulau Bangka.

Bahkan di area selasar parkir, tempat pemeriksaan rapid antigen dan GeNose hanya terlihat petugas saja, tidak ada penumpang melakukan pemeriksaan untuk syarat penerbangan.

Sesuai surat edaran Satgas Penanganan Covid-19, SE 12 Tahun 2021, SE 13 Tahun 2021 dan Addendum SE 13 Tahun 2021.

Saat ini sedang dalam masa peniadaan mudik mulai pada tanggal 6 Mei - 17 Mei 2021, artinya merupakan hari perdana dimulainya kebijakan tersebut.

Executive General Manager PT Angkasa Pura II (Persero) Bandara Depati Amir (BDA) Pangkalpinang, Muhammad Syahril membeberkan pada hari perdana peniadaan mudik ini memang tidak ada penerbangan untuk penumpang.

"Hari ini hanya ada penerbangan kargo sebanyak 2 flight. Sementara untuk kemarin (masa terakhir pengetatan mudik-red) jumlah penerbangan ada 28 flight," ujar Syahril saat dikonfirmasi bangkapos.com.

Dalam masa peniadaan mudik ini, Bandara Depati Amir kota Pangkalpinang sudah mendirikan posko terpadu bersama Satgas Penanganan Covid-19 dan Dinas Perhubungan.

Sekedar informasi, pada hari terakhir pengetatan mudik kemarin, (5/5/2021) bahwa ada 28 penerbangan dengan jumlah penumpang sebanyak 3.443 penumpang dengan rincian penumpang datang sebanyak 1.901 orang dan penumpang berangkat sebanyak 1.542 orang.

Ditemui di bandara, Dokter Umum Kantor Kesehatan Pelabuhan Koordinator Wilayah Kerja Bandara Depati Amir Pangkalpinang, dr Riza Jayanti mengatakan pihaknya terus melakukan pengawasan dan pemeriksaan berkas sesuai dengan ketentuan yang berlaku pada masa peniadaan maupun pengetatan mudik.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved