Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Hari Pertama Larangan Mudik, Sriwijaya dan Lion Air Tak Ada Penerbangan Penumpang dan Kargo

Hari ini pertama masa larangan mudik hari raya Idul Fitri yang dimulai pada tanggal 6 Mei - 17 Mei 2021 mendatang.

skyteamvirtual.org
Pesawat Sriwijaya Air Boeing 737-500. Pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak dengan kode SJ 182 hilang kontak pada Sabtu (9/1/2021) sore. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Hari ini pertama masa larangan mudik hari raya Idul Fitri yang dimulai pada tanggal 6 Mei - 17 Mei 2021 mendatang.

Di hari pertama larangan mudik ini, Maskapai Sriwijaya dan Lion Air tidak melakukan penerbangan.

Khususnya Maskapai Sriwijaya, periode larangan mudik sejak tanggal 6-17 Mei 2021 hanya melakukan lima kali penerbangan kargo sampai tanggal tersebut.

"Selama periode larangan mudik 6 -17 Mei, kami hanya melayani flight cargo mulai tanggal 7, 10, 12, 14, dan 17 Mei 2021. Hari ini kami tidak ada flight (penerbangan-red)," kata General Manager Sriwijaya, Kian Se, Kamis (6/5/2021).

Dia mengatakan,  pihaknya tidak melayani penerbangan untuk penumpang karena animo penumpang non mudik untuk berangkat masih sepi.

"Tetapi apabila animo penumpang  meningkat khususnya non mudik, tidak menutup kemungkinan kami akan terbang bawa penumpang juga," ungkap Kian Se.

Menurut Kian Se, secara keseluruhan kargo yang diangkut dari Pangkalpinang ke Jakarta rata-rata perhari 5-7 ton. Namun yang banyak kargo dari Jakarta bisa mencapai belasan ton.

Sementara, diakuinya tingkat keterisian seminggu sebelum larangan mudik sekitar 85 sampai 95 persen.

Lebih lanjut Kian Se menjelaskan, pada dasarnya penumpang juga sudah mengetahui adanya larangan mudik periode 6 - 17 Mei.

Bagi penumpang yang sudah mempunyai tiket sudah direfund dan ada yang direbook juga ke tanggal lebaran.

Terpisah, District Manager Lion Air Group Bangka Belitung, Amar menyampaikan di jari pertama peniadaan mudik, Lion Group tidak ada penerbangan.

"Lion Group hari ini tidak tidak ada penerbangan, termasuk kargo," jawabnya.

(Bangkapos.com/Widodo) 

Penulis: Widodo
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved