Breaking News:

Berita Bangka Barat

Jelang Lebaran Idul Fitri, Kapolres Bangka Barat Akan Tindak Jika Ada Penimbun Sembako

Kapolres Bangka Barat, AKBP Fedriansah mengungkapkan akan melakukan tindakan tegas, terhadap para penimbun barang sembako.

Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Kapolres Bangka Barat, AKBP Ferdiansah, saat melakukan sidak di gudang sembako, Kamis (06/05/2021). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Kapolres Bangka Barat, AKBP Fedriansah mengungkapkan akan melakukan tindakan tegas, terhadap para penimbun barang sembako jelang lebaran Idul Fitri.

Hal ini diungkapkan saat melakukan sidak ke Pasar Muntok, bersama dengan Bupati Bangka Barat, Sukirman dan forkopimda, Kamis (06/05/2021).

"Apabila memang ada indikasi seperti itu silahkan informasikan ke satgas pangan kita, ada satgas pangan nanti akan ditindaklanjuti oleh satreskrim. Tapi insya Allah dengan adanya harga yang stabil, tidak ada yang berani bermain semuanya sama tidak ada yang melampaui harga eceran tertinggi," tegas Ferdiansah.

Selain itu sidak kali ini juga untuk melihat stok bahan sembako jelang lebaran Idul Fitri,  dengan mengunjungi tiga gudang di Kabupaten Bangka Barat yakni Gudang Sembako Abot, Gudang Sembako Kempeng, Gudang Sembako Sakian.

"Kami sengaja ke pasar dan gudang penyimpanan bahan makanan untuk melihat ketersediaan sembilan barang pokok karena kita akan menghadapi hari raya Idul Fitri," katanya.

Ferdiansah mengungkapkan, untuk masyarakat untuk tak segan melaporkan jika mengetahui ada penimbunan sembako.

"Alhamdulillah kita sudah sama-sama cek harga normal dan setiap item sembako, jadi kalau harga normal otomatis siapa yang bermain akan rugi sendiri. Jika ada oknum yang terbukti melakukan penimbunan sembako, akan saya tindak tegas dengan peraturan perundang-undangan yang ada. Masyarakat silakan lapor saja, ke kepolisian dan satgas pangan," ungkapnya. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved