Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Kapolda Letakan Batu Pertama Pembangunan Gedung SPKT Polres Pangkalpinang, Bagikan Sembako ke Warga

Kapolda Bangka Belitung (Babel) Irjen (Pol) Anang Syarif Hidayat meletakan batu pertama pembangunan Gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT)

bangkapos.com
Kapolda Babel Irjen Pol Anang Syarif Hidayat meletakan batu pertama pembangunan Gedung SPKT Polres Pangkalpinang, Kamis (6/5/2021) (Bangkapos.com/Yuranda) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Kapolda Bangka Belitung (Babel) Irjen (Pol) Anang Syarif Hidayat meletakan batu pertama pembangunan Gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) yang baru.
Peletakkan batu pertama gedung yang dibangun bersebelahan pada Gedung Induk Polres Pangkalpinan, Kamis (6/5/2021).

Pembangunan yang memakan dana sebesar Rp800 Juta, terdiri atas bantuan CSR PT Timah Tbk, sebesar Rp100 juta. Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Pangkalpinang AKBP Tris Lesmana Zeviansyah, Kamis (6/5/2021) saat memberikan kata sambutan di depan hadirin yang hadir.

Dalam kegiatan tersebut, turut dihadiri Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil, Dandim 0413/Bangka Kolonel Inf Pujud Sudarmanto, Kajari Pangkalpinang Jefferdian, Ketua PWNU Bangka Belitung, KH Ja'far Siddiq dan Perwakilan dari PT Timah.

Kapolres Pangkalpinang, AKBP Tris Lesmana Zeviansyah mengatakan, pihaknya sudah menempati gedung Mapolres Pangkalpinang yang baru sudah sekitar lima bulan. Gedung tersebut merupakan bantuan hibah dari Pemkot Pangkalpinang dan Pemprov Babel.

Menurutnya, dengan kehadiran gedung Mapolres Pangkalpinang yang baru sudah sangat layak dibandingkan dengan gedung sebelumnya, sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa ditingkatkan.

Namun di sisi lain, diakui Kapolres, kelengkapan gedung yang baru masih jauh dari sempurna. 

Dia menyebut masih banyak kekurangan yang dimiliki seperti pagar, mobilier, teknologi informasi dan pagar-pagar bangunan yang menjaga Mapolres termasuk Gedung SPKT.

"Ini kita fokuskan pada pembangunan Gedung SPKT, karena ini menunjang program Presisi Bapak Kapolri. Dengan harapan, semua sentra pelayanan kepolisian itu dilaksanakan di satu tempat di satu gedung," kata Tris.

Sehingga seiring dibangunnya bangunan untuk SPKT ini, masyarakat yang datang itu tidak sulit mencari ruangan-ruangan tertentu. Mudah-mudahan ini dapat segera kita realisasikan.

Pembangunan Gedung SPKT yang baru ini dapat terealisasi berkat bantuan CSR PT Timah sebesar Rp100 juta. Namun dia menyadari gedung SPKT yang dibangun dengan ukuran 14 x 6 meter itu masih membutuhkan bantuan dan dukungan anggaran.

Halaman
12
Penulis: Yuranda
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved