Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Kapolres Bangka Selatan Cek Pelabuhan Tikus Sukadamai, Pemilik Akui Kapal Akan Hanya Kirim Barang

Kapolres Bangka Selatan, AKBP Agus Siswanto mengatakan pengecekan pelabuhan tikus merupakan bagian dari pengawasan larangan mudik lebaran.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)
Kapolres Bangka Selatan, AKBP Agus Siswanto bersama jajaran saat bercengkerama dengan warga dan awak kapal penyeberangan di Pelabuhan Tikus Sukadamai. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Menjelang Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H, pemerintah mengeluarkan kebijakan larangan mudik mulai hari ini, Kamis (6/5/2021) hingga Senin (17/5/2021) mendatang.

Untuk mengantisipasi penyeberangan orang yang akan mudik, Kapolres Bangka Selatan bersama jajaran melakukan pengecekan di pelabuhan yang akrab disebut pelabuhan tikus Sukadamai yang menjadi pintu keluar masuk warga dari dan ke Toboali-Sumatera Selatan.

Kapolres Bangka Selatan, AKBP Agus Siswanto mengatakan pengecekan pelabuhan tikus merupakan bagian dari pengawasan agar tidak ada masyarakat yang secara bebas mudik jelang lebaran.

Ia menegaskan, mulai hari ini, Kamis (6/5/2021) aktivitas penyeberangan orang harus dihentikan.

"Mulai dari kemarin kita lakukan pengecekan, kemarin itu penyeberangan orang masih ada namun hari ini kita tegaskan tidak lagi boleh melakukan penyeberangan orang melalui pelabuhan Sukadamai ini," ujar AKBP Agus Siswanto, Kamis (6/5/2021).

Tak hanya mengingatkan kepada masyarakat, AKBP Agus Siswanto juga turut mengingatkan kepada kapten kapal penyeberangan agar tidak mengantar ataupun menjemput calon penumpang.

Mengenai pengawasan di titik pelabuhan, AKBP Agus Siswanto menegaskan, personel Satpolair Polres Bangka Selatan akan disiagakan untuk mengantisipasi adanya penyeberangan orang secara liar.

"Personel Satpolair telah kami siagakan agar melakukan patroli sehingga tidak ada masyarakat yang melakukan penyeberangan ataupun mudik lebaran," ujarnya.

Tak hanya di Sukadamai saja, di pelabuhan-pelabuhan tikus lainnya di Kabupaten Bangka Selatan seperti di Desa Permis lanjut AKBP Agus Siswanto juga akan dijaga secara ketat.

"Termasuk di Desa Permis akan terus kita tingkatkan penjagaan. Begitu pula di Pelabuhan Sadai, kita juga akan mendirikan pos pengamanan mengingat pelabuhan itu menghubungkan antara Pulau Bangka dengan beberapa pulau kecil di Kabupaten Bangka Selatan hingga Pulau Belitung," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved