Breaking News:

Advertorial

Khotmil Qur’an dan Buka Bersama Dema Fakultas Tarbiyah IAIN SAS Babel

Masih merebaknya pandemi Covid-19 yang belum juga usai, tidak menyurutkan semangat beribadah di Bulan Ramadan 1442 H

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: khamelia
IAIN SAS Bangka Belitung
Khatmil Qur'an dan Buka Bersama 

BANGKAPOS.COM -- Masih merebaknya pandemi Covid-19 yang belum juga usai, tidak menyurutkan semangat beribadah di Bulan Ramadan 1442 H/2021 M.

Salah satunya dengan memperbanyak membaca kitab Suci Alquran, mengingat pada Bulan Suci ini terdapat malam yang dimuliakan, yaitu Nuzulul Qur'an. Dema Fakultas Tarbiyah IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung mengelar Khatmil Qur'an dan Buka Bersama dengan mengusung tema ” Raih Berkah Dengan Mencintai Al-Qur'an" digelar di Aula PIAUD Lantai 3 IAIN SAS Bangka Belitung, Selasa, (04/05/2021).

Dekan Tarbiyah Dr. Hadarah,M.Ag menyampaikan Saya sangat mengapresiasi  dan terima kasih atas terselenggara ya acara ini, bahwa selain untuk memperingati turunnya ayat Alquran, mengingatkan nilai Alquran dalam kehidupan, juga sarana silaturahmi dan semoga apa yang terkandung di dalam Al-Qur’an dapat diamalkan dalam kehidupan sehari – hari maupun interaksi sosial dimanapun berada.

‘’Yang harus kita yakini bersama adalah Al-Qur’an sebagai pegangan dan tuntunan hidup umat islam, memiliki banyak sekali keutamaan, membaca Al-Qur’an di antaranya adalah mendapatkan kemuliaan dan safaat di hari kiamat’’ ujarnya.

Selain itu juga penting untuk memperingati peristiwa Nuzulul Qur’an dan perbanyak I’tikaf di malam-malam terakhir Ramadhan supaya dapat meraih lailatul Qodar.

Firmansyah Rakhman selaku Ketua Dema Fakultas Tarbiyah berharap kegiatan ini menjadi contoh bagi ormawa dan mahasiswa di Fakultas Tarbiyah maupun Institut dalam mencharger kespritualan disela-sela masa perkuliahan seperti menghatamkan Al-Qur'an dalam bulan Ramadhan maupun bulan lainnya.

Kegiatan ini digelar oleh departemen Agama Dema Fakultas Tarbiyah dalam mengisi waktu luang dalam bulan Ramadhan ini. Di mana para pengurus diminta membaca minimal 1 juz per-orang, imbuh Imam Syafi'e selaku ketua pelaksana.

Kegiatan Khatmil Qur'an ini dibuka dengan pembacaan Qur'an Juz 30 dan ditutup dengan acara buka bersama yang dihadiri para ormawa Fakultas Tarbiyah, Sema Institut, Dema Institut, Dema FDKI, SEI, Dekan dan Wakil Dekan Fakultas Tarbiyah. Setelah berkumandang adzan magrib, dilaksanakan buka bersama dan sholat magrib berjamaah. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved