Breaking News:

Lebaran Sudah Dekat, Belum Ada Tokoh yang Mau Jadi Penjamin Penangguhan Penahanan Rizieq Shihab

Belum Ada Tokoh Publik yang Mau Jadi Penjamin Penangguhan Penahanan Rizieq Shihab

Editor: Teddy Malaka
YouTube PN Jaktim via KOMPAS.com
Terdakwa Rizieq Shihab di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Jumat (19/3/2021). 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Belum ada tokoh publik yang mau jadi penjamin penangguhan penahanan Rizieq Shihab

Saat ini Rizieq Shihab sudah menjadi terdakwa kasus tindak pidana karantina kesehatan. 

Tim kuasa hukum Rizieq Shihab mengajukan penangguhan penahanan klien mereka yang jadi terdakwa dalam kasus dugaan tindak pidana karantina kesehatan.

Dalam pengajuan permohonan kepada Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur yang mengadili perkara, tim kuasa hukum menyatakan tidak hanya memiliki sejumlah alasan.

 
Anggota tim kuasa hukum Rizieq Shihab, Aziz Yanuar mengatakan pihaknya juga memiliki sosok penjamin dalam pengajuan penangguhan penahanan.

"Mungkin keluarga ya, kita masih akan cek lagi nanti. Tapi kita sudah ajukan beberapa kali kan, tinggal ini kita matangkan saja nanti," kata Aziz di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Rabu (5/5/2021).

Namun dia tak merinci berapa anggota pihak keluarga yang jadi penjamin, pasalnya pengajuan permohonan meliputi tujuh terdakwa, termasuk Rizieq.

Yakni Muhammad Hanif Alatas, terdakwa dalam kasus tes swab Rizieq Shihab di RS UMMI Bogor yang diduga ditutupi dari pihak Satgas Covid-19 Kota Bogor

Lalu terdakwa Haris Ubaidillah, Ahmad Sabri Lubis, Ali Alwi Alatas, Idrus Alias Idrus Al Habsyi, Maman Suryadi dalam kasus kerumunan warga di Petamburan.

Aziz Yanuar hanya menuturkan hingga kini tidak ada tokoh penting atau pejabat publik yang bakal jadi sosok penjamin dalam penangguhan penahanan.

Halaman
1234
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved