Breaking News:

Advertorial

Pascasarjana IAIN SAS Babel Tandatangani MOU dengan Pemkab Bateng

Program Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung menandatangani Nota Kesepahaman Memorandum

Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: khamelia
IAIN SAS Bangka Belitung
Penandatangan MoU IAIN SAS Babel dengan Pemkab Bangka Tengah di Ruang Rapat Lantai II Gedung Terpadu IAIN SAS Bangka Belitung, Kamis, (6/5/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Program Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka  Belitung menandatangani Nota Kesepahaman Memorandum of Understanding (MoU) dengan Peme­rintah Kabupaten Bangka Tengah di Ruang Rapat Lantai II  Gedung Terpadu IAIN SAS Bangka Belitung, Kamis, (6/5/2021).

Bersamaan Mou ini juga dilaksanakan Webinar Nasional dalam rangka Hardiknas dan Kerja sama ini merupakan komitmen Rektor IAIN SAS Babel Dr. Zayadi,M.Ag dalam meningkatkan sinergitas perguruan tinggi dengan pemerintah daerah khususnya dalam membantu meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia di Bangka Tengah.

Sambutan Direktur Pascasarjana IAIN SAS Babel Dr. H. Iskandar, M.Hum menyampaikan terima kasih atas kerja samanya.

"Saat ini Pascasarjana IAIN SAS Babel memiliki 2 Prodi yaitu Program Studi S2 Pendidikan Agama Islam (PAI) Akreditasi B dan Prodi Ekonomi Syariah (Memenuhi Syarat Minimum Akreditas dari BAN-PT) dalam proses izin dari Menteri Agama, Ketiga hal ini merupakan dasar dari Tridharma Perguruan Tinggi yakni bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat,” tuturnya.

Rektor IAIN SAS Babel Dr.Zayadi, M.Ag mengatakan mengapresiasi kunjungan dari Pemda Bangka Tengah dalam rangka melakukan kerjasama.

"Kami mengucapkan rasa terimakasih yang tak terhingga kepada pihak Pemda Bangka Tengah dimana dalam naskah kerjasama ini nanti kita dapat melakukan beberapa hal yang terkait dalam pengembangan kedua lembaga ini di masa depan dan dapat berjalan dengan lancar, sinergitas antara Pemda Bangka Tengah ini prinsipnya saling menguntungan bagi peningkatan di bidang pendidikan, penelitian dan kerja sama lainnya,” tuturnya.

Tak lupa Zayadi juga mengucapkan terimakasih kepada Pemda Bangka Tengah yang telah bersedia bersinergi dengan IAIN SAS Bangka Belitung .

Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Rektor IAIN SAS Babel yang telah memberikan berbagai bantuan kemudahan dan kesempatan kepada masyarakat Bangka Tengah untuk meneruskan pendidikan ke perguruan tinggi di tengah kondisi pandemi Covid-19.

"Saya ucapkan banyak terima kasih kepada pihak IAIN SAS Babel yang telah berkenan membantu kami. Saya harap kerja sama ini dapat berjalan dengan baik dan saling terbinanya komunikasi yang baik. Marilah bersama kita berkolaborasi dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan kualifikasi pendidikan karena pendidikan menjadi pintu masuk bagi kesejahteraan masyarakat," pungkasnya.

Turut menyaksikan Wakil Rektor I Dr. Rusydi Sulaiman, M.Ag, Wakil Rektor II Prof. Dr. H. Hatamar, M.Ag,.Wakil Rektor III Dr. H. Janawi, M.Ag,.Wakil Direktur Pasca Dr. Soleha, M.A ,.Kaprodi PAI Dr. Noblana Adib, M.A., M.Pd.I dan Kepala SPI H. Winarno, M.H.I hadir pula Kepala Dinas di Lingkungan Pemda Bangka Tengah melalui aplikasi Zoom.

Acara penandatanganan MoU ini diakhiri dengan pemberian cindera mata dari masing-masing lembaga yang terkait, yaitu IAIN SAS Bangka Belitung dan Pemda Bangka Tengah. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved