Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Rapat Keputusan Akhir Fraksi Terhadap Raperda dan Penyampaian LKPJ, Algafry Terima Rekomendasi DPRD 

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Tengah gelar Rapat Paripurna  keputusan akhir fraksi-fraksi terhadap Raperda

(Bangkapos.com/Sela Agustika).
Bupati Bangka Tengah bersama DPRD Bangka Tengah saat menadatangi keputusan akhir fraksi-fraksi terhadap Raperda Kabupaten Bangka Tengah masa sidang II tahun 2021 dan penyampaian rekomendasi LKPJ Bupati Bateng tahun 2021 Kamis (6/5/2021). (Bangkapos.com/Sela Agustika). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Tengah gelar Rapat Paripurna keputusan akhir fraksi-fraksi terhadap Raperda Kabupaten Bangka Tengah masa sidang II tahun 2021 dan penyampaian rekomendasi terhadap Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Bateng tahun 2021 Kamis (6/5/2021).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Bangka Tengah Me Hoa, Wakil Ketua DPRD I Batianus, Wakil Ketua DPRD II Supriyadi, Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman, Wakil Bupati Bangka Tengah Herry Erfian, dan juga dihadiri unsur Forkopimda Bangka Tengah, Sekda Bangka Tengah,  para pejabat dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Bangka Tengah.

Pada kesempatan ini ada empat Raperda yang disampaikan sebagai wujud komitmen pembangunan Bangka Tengah ke depannya.

Adapun Raperda ini di antaranya, Raperda tentang pemberian insentif dan kemudahan investasi, Raperda tentang perubahan ke enam atas peraturan daerah tentang retribusi  jasa umum, Raperda tentang penyerahan modal pemerintah Kabupaten Bangka Tengah pada PT Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Bangka Belitung, dan Raperda tentang perubahan peraturan daerah nomor 34 tahun 2011 tentang penyelengaraan menara telekomunikasi.

Diketahui, dari keempat Raperda yang diajukan pada sidang II tahun 2021, fraksi partai Golongan Karya (Golkar) menyetujui tiga Raperda, fraksi Partai demokrat menyetujui dua Raperda, fraksi Gerindra menyetujui tiga rancangan Raperda, Partai Amanat Nasional (PAN) menyetujui tiga Raperda, dan Partai Persatuan Pembangunan menyetujui tiga raperda yang diusulkan untuk ditetapkan di Bangka Tengah.

Ketua DPRD Bangka Tengah Me Hoa mengatakan bahwa Raperda yang diajukan ini sudah sangat bagus dan baik, namun pihaknya harus mengali lebih dalam lagi terkait usulan tersebut.

"Raperda ini masih butuh waktu untuk pembahasannya, di mana ini sudah bagus, tetapi setelah kita bahas dan gali lagi perlu ada turunan Peraturan Pemerintah (PP) lagi yang ditunggu. kita minta waktu dan sepakat di tunda. Dan kita mengarapkan OPD yang bersingung langsung lebih menjalin komunikasi, koordinasi dan sosialisai yang baik untuk pembangunan Bangka Tengah ini,"kata Me Hoa, Kamis (6/5/2021).

Sementara untuk LKPJ pihaknya memberikan catatan strategis untuk perbaikan pemda ke depannya.

"Kita merekomendasikan semua LKPJ ini cukup baik, dimana pengunannya, baik dari dana DAK ataupun APBN. Intinya semua anggaran ini harus digunakan sebaik-baiknya, tidak boleh main-main  dalam hal pengawasan dan mutu," tegas Me Hoa.

Lebih lanjut, ia juga mengucapkan terimakasih kepada pihal terkait yang telah memberikan masukan dan saran.

Halaman
12
Penulis: Sela Agustika
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved