Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Satgas Covid Gelar Rapid Antigen Massal Dadakan di Titik Keramaian Toboali, Tak Ada yang Positif

Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan melakukan Rapid Antigen Massal secara dadakan di tiga titik keramaian di Toboali, Rabu (5/5/2021) malam.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)
Pelaksanaan Rapid Antigen Massal di tiga titik keramaian di Toboali, Rabu (5/5/2021) malam. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Satuan Tugas Pengendalian Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan melakukan Rapid Antigen Massal secara dadakan di tiga titik keramaian di Toboali, Rabu (5/5/2021) malam.

Sedikitnya 50 orang yang terdiri dari pengunjung dan pegawai kafe atau warkop dirapid di tempat keramaian itu dan hasilnya adalah dinyatakan negatif.

Adapun tiga titik keramaian yang dijadikan fokus untuk rapid antigen dalam kegiatan ini yakni Warung Kopi Cukin, Rooftobs dan Cetarbak Kopi.

Wakil Ketua Satuan Tugas Pengendalian Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan, AKBP Agus Siswanto menyatakan kegiatan yang dilakukan oleh tim ini adalah bertujuan untuk melakukan upaya tracking, testing dan treatment (3T) sebagai langkah pencegahan penyebaran covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan.

"Jadi kami dari Satgas Covid-19 yang terdiri dari Kepolisian, TNI, Satpol PP dan Tim Kesehatan Kabupaten Bangka Selatan melakukan rapid tes secara massal di titik-titik keramaian di Toboali," ujar AKBP Agus Siswanto.

AKBP Agus Siswanto yang juga sebagai Kapolres Bangka Selatan menyebutkan jika upaya rapid antigen secara massal ini dilakukan sebagai langkah untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan mengingatkan agar penerapan protokol kesehatan terus diterapkan.

"Melalui kegiatan ini juga kita minta agar masyarakat kita agar tetap menjaga diri dan semaksimal mungkin menghindari kerumunan ataupun melalukan perkumpulan," imbuhnya.

Ia tak lupa mengimbau agar masyarakat Kabupaten Bangka Selatan tetap di rumah saja agar pencegahan penyebaran Covid-19 dapat dilakukan.

Ia juga mengingatkan agar pelaksanaan kegiatan Ramadhan dilakukan di rumah saja, begitu pula dengan perayaan Idul Fitri 1442 H/2021 M agar dilakukan bersama keluarga inti saja tanpa harus kemana-mana.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved