Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Bangka Belitung Lima Besar Tertinggi Angka Perceraian, Ini yang Dilakukan Erzaldi 

Puluhan Dai Bina Umat yang ada di Provinsi Bangka Belitung (Babel) mendapatkan arahan Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, Jumat (7/5/2021) di kantor

bangkapos.com
Puluhan Dai Bina Umat yang ada di Provinsi Bangka Belitung mendapatkan arahan dari Gubernur Babel Erzaldi Rosman, pada Jumat (7/5/2021) di kantor gubernur. (Bangkapos.com/Riki Pratama) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Puluhan Dai Bina Umat yang ada di Provinsi Bangka Belitung (Babel) mendapatkan arahan Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, Jumat (7/5/2021) di kantor gubernur.

Erzaldi mengatakan, tugas pokok utama dai selain mensosialisasikan, membimbing dari segi keagamaan, juga menjalankan program untuk mengurangi angka perceraian di Babel.

Ia mengakui, bahwa angka perceraian di Babel peringkat ke lima tertinggi secara nasional. 

"Di Bangka Belitung ke 5 perceraian tertinggi secara nasional, kita jangan bangga menjadi janda dan duda. Mohon maaf ini memang terjadi. Sehingga tugas para dai satu di antaranya menyampaikan ke masyarakat untuk mencegah perceraian dengan diberikan edukasi," jelas Erzaldi kepada wartawan, Jumat (7/5/2021).

Mantan Bupati Bangka Tengah ini mengharapkan adanya badan penyelesaian perkawinan dan perceraian nantinya diharapkan dapat mampu mengurangi angka perceraian di daerah ini.

"Badan ini yang akan melakukan pembinaan kepada setiap calon pengantin. Siapa yang ingin menikah sebelum diberikan pemahaman dilakukan dari desa hingga kecamatan," tegasnya.

Dia juga menjelaskan, pendampingya dilakukan oleh para Dai Umat selama sembilan jam, yang berada di masing desa dan kecamatan 

"Pemahaman itu seperti harus siap menjadi orang tua dan membentuk kelarga segala kesiapan disampaikan baru diberikan sertifikat. Ini akan kita MoU atau kerja sama pada 29 Mei mendatang 
bersama Kanwil, pada Juni sudah mulai kita sosialisasikan programnya," kata Erzaldi. (Bangkapos.com/Riki Pratama)


Penulis: Riki Pratama
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved