Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Baznas Bangka Selatan Imbau Segera Masyarakat Bayar Zakat Fitrah

Menurut Harly pembayaran zakat fitrah bagi umat muslim di bulan ramadhan bersifat wajib sehingga alangkah baiknya ditunaikan dengan cepat.

(Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)
Ketua Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Bangka Selatan, Harly Safri. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Kabupaten Bangka Selatan, Harly Safri mengimbau masyarakat Kabupaten Bangka agar sesegera mungkin menunaikan pembayaran zakat fitrah, Jumat (7/5/2021).

Menurut Harly pembayaran zakat fitrah bagi umat muslim di bulan ramadhan bersifat wajib sehingga alangkah baiknya ditunaikan dengan cepat.

Ia menambahkan sesuai dengan Surat Edaran Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bangka Selatan Nomor 510/Kk.29.05.S.4/BA.03.2/04/2021 tentang Penetapan Nilai Zakat Fitrah, Zakat Maal, Fidyah dan Zakat Profesi untuk Wilayah Kabupaten Bangka Selatan pada tahun 2021 M/1442 H, besaran nilai pembayaran zakat telah ditetapkan.

Secara rinci, Harly menyebutkan untuk pembayaran Zakat Fitrah di Kabupaten Bangka Selatan dibayar dengan beras sebanyak 2,5 kg dengan kategori beras yang memiliki standar harga di Rp12.000,-.  Dapat pula dibayarkan dengan uang tunai sebesar Rp30.000,- per jiwa.

"Kepada masyarakat di Kabupaten Bangka Selatan yang hendak membayar zakat, kami imbau agar secepatnya melakukan pembayaran di amil zakat atau petugas penerimaan di masjid-masjid atau titik-titik yang dijadikan sebagai lokasi penerimaan zakat," ujar Harly kepada bangkapos.com.

Zakat fitrah yang telah dikumpulkan oleh petugas amil zakat lanjut Harly nantinya akan disalurkan kepada para mustahik yang berhak menerima.

"Kami harapkan warga dengan segera melakukan pembayaran sehingga panitia penerima zakat juga dapat secepatnya menyalurkannya kepada mustahik sehingga saat lebaran dapat dimanfaatkan oleh para mustahik," harapnya.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved