Breaking News:

Bedanya Kekaisaran Sunda Nusantara dengan Sunda Empire, Ngaku Sudah Diakui Mahkamah Internasional

Nama kekaisaran Sunda Nusantara belakangan ini mulai ramai diperbincangkan masyarakat Indonesia, apa lagi dijagat media sosial.

Dokumentasi Ditlantas Polda Metro Jaya
Polisi memberhentikan dan menilang pengemudi mobil Mitsubishi Pajero Sport hitam Rusdi Karepesina karena menggunakan plat nomor palsu yakni SN 45 RSD. Polisi menemukan SIM pengemudi yang tertukis merupakan negara Kekaisaran Sunda Nusantara. 

BANGKAPOS.COM -- Nama kekaisaran Sunda Nusantara belakangan ini mulai ramai diperbincangkan masyarakat Indonesia, apa lagi dijagat media sosial.

Hal itu setelah, sebuah mobil Pajero Sport dengan pelat SN 45 RSD ditilang di Tol Cawang arah Semanggi oleh Ditlantas Polda Metro Jaya, Rabu (5/5/2021) siang.

Saat diperiksa polisi sang pengemudi mobil tidak bisa menujukan surat Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). 

Pengemudi dengan nama Rusdi Karepsina, malahan menunjukan surat kendaraan tidak resmi seperti SIM dan STNK yang tertuliskan berasal dari Kekaisaran Sunda Nusantara yang bertuliskan Surat Kelayakan Mengemudi (SKM).

Polisi memberhentikan dan menilang pengemudi mobil Mitsubishi Pajero Sport hitam Rusdi Karepesina karena menggunakan plat nomor palsu yakni SN 45 RSD. Polisi menemukan SIM pengemudi yang tertukis merupakan Negara Kekaisaran Sunda Nusantara.(Dokumentasi Ditlantas Polda Metro Jaya)
Polisi memberhentikan dan menilang pengemudi mobil Mitsubishi Pajero Sport hitam Rusdi Karepesina karena menggunakan plat nomor palsu yakni SN 45 RSD. Polisi menemukan SIM pengemudi yang tertukis merupakan Negara Kekaisaran Sunda Nusantara.(Dokumentasi Ditlantas Polda Metro Jaya) (Dokumentasi Ditlantas Polda Metro Jaya)

"Ditemukan beberapa kartu identitas yang dikeluarkan oleh Negara Kekaisaran Sunda Nusantara. Yang bersangkutan saudara RK, ini mengaku seorang jenderal kekaisaran Sunda Nusantara," kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo dikutip dari TribunJakarta.com.

Polisi lantas menilang Rusdi. Sebab, ia tak memiliki STNK dan menggunakan nomor polisi yang tidak sesuai dengan ketentuan.

Atas pelanggaran itu, Rusdi diekenakan sanksi tilang berdasarkan Pasal 288 dan dan 280 Undang-undang nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ).

Lantas apa itu Kekaisaran Sunda Nusantara. Berikut Bangka Pos merangkumnya.

Kekaisaran Sunda Nusantara

Rusdi Karepesina, seorang pria yang mengaku sebagai seorang jenderal di Negara Kekaisaran Sunda Nusantara mengungkap pimpinan yang ada di negaranya.

Halaman
123
Penulis: Magang1
Editor: Teddy Malaka
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved