Breaking News:

Ciptakan Generasi Cinta Quran, Desa Simpang Yul Laksanakan Kegiatan Khataman Al Quran

Dalam rangka terus menggiatkan aktivitas generasi cinta Al-Qur'an, pemerintah desa Simpang Yul

Editor: Fery Laskari
Ist
Kegiatan khataman Al-Quran di momen malam 27 Ramadhan 1442 Hijriyah yang dilaksanakan oleh pemerintah desa dan masyarakat desa Simpang Yul, Kamis (06/05). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA --  Dalam rangka terus menggiatkan aktivitas generasi cinta Al-Quran, Pemerintah Desa Simpang Yul, Kecamatan Tempilang, Kabupaten Bangka Barat (Babar), pada Bulan Suci Ramadan 1442 Hijriyah ini, melaksanakan kegiatan Khataman Al Quran yang sekaligus juga pengadaan seribu telur, Kamis (6/4/2021) malam.

Bertempat di Masjid Al-Huda Desa Simpang Yul, kegiatan Khataman Al- Quran yang sudah tahun ketiga dilaksanakan di Desa Simpang Yul pada setiap Bulan Suci Ramadan ini, merupakan satu di antara upaya pemerintah desa melestarikan Budaya Cinta Al Quran di kalangan masyarakat.

"Alhamdulillah walaupun di tengah situasi pandemi, kegiatan khataman Al Quran pada tahun ini tetap dilaksanakan dan diikuti oleh 25 orang peserta dan Alhamdulillah semuanya tetap semangat dan penuh rasa syukur," kata Fathurrohim selaku Kepala Desa Simpang Yul kepada Bangkapos.com, Jumat (7/5/2021).

Para peserta khataman Al-Quran desa Simpang Yul, pada momen malam 27 Ramadhan 1442 Hijriyah
Para peserta khataman Al-Quran desa Simpang Yul, pada momen malam 27 Ramadhan 1442 Hijriyah (Ist)

Diakuinya situasi Pandemi Covid-19 yang terjadi sangat berpengaruh terhadap banyak aspek. Namun dirinya mengajak untuk tidak lah pula membuat kita menjadi malas dan abai dengan unsur-unsur religi yang sudah turun temurun dilaksanakan, antara lain yaitu aktivitas Khataman Al Quran.

"Menjaga tradisi yang ada dan sudah turun temurun adalah langkah pemerintah desa untuk tetap menghidupkan nilai-nilai luhur yang ada di desa ini. Mari bersama-sama sikapi situasi yang melanda dengan bijak, jangan lupa untuk tetap jaga protokol kesehatan dan tetap lah jaga diri agar segala aktivitas di desa tetap pada jalurnya," imbaunya.

Kegiatan khataman Al-Quran desa Simpang Yul di malam 27 Ramadhan 1442 Hijriyah
Kegiatan khataman Al-Quran desa Simpang Yul di malam 27 Ramadhan 1442 Hijriyah (Ist)

Sebagai kepala desa dan putra asli Desa Simpang Yul, dirinya berharap aktivitas religi yang sudah turun temurun ini agar bisa terus dilaksanakan dan menarik perhatian pemerintah daerah untuk turut mengawal dan memberikan dukungan terhadap tradisi-tradisi luhur yang ada di desanya.

Adapun kegiatan Khataman Al Quran ini juga dihadiri oleh para orang tua peserta, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh agama Desa Simpang Yul. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved