Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Gubernur Babel Keluarkan HET Daging Sapi Rp 135.000 di Pulau Bangka dan Rp 140.000 di Belitung

Gubernur provinsi Bangka BelitungErzaldi Rosman mengeluarkan Surat Edaran (SE) Harga Eceran Tertinggi (HET) daging sapi dan ayam.

Bangkapos.com/Cici Nasya Nita
Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Gubernur provinsi Bangka BelitungErzaldi Rosman mengeluarkan Surat Edaran (SE) Harga Eceran Tertinggi (HET) daging sapi dan ayam.

Kebijakan ini dilakukan untuk menjaga stabilitas harga menjelang lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah.

Edaran itu nomor: 510/029/Disperindag-IV berkaitan tentang harga eceran tertinggi daging sapi dan ayam pedaging di Provinsi Bangka Belitung.

Berdasarkan SE tersebut, ia menetapkan HET Daging sapi Rp 135.000 perkilogram di pulau Bangka dan Rp 140.000 per kilogram di Pulau Belitung. 

Proyeksi harga eceran tertinggi ayam pedaging di wilayah pulau Bangka dan pulau Belitung ditetapkan sebesar Rp 35.000 per kilogram bulat dan untuk karkas sebesar Rp 40.000 per kilogram.

"Edaran ini berlaku sejak saya tetapkan dan akan saya evaluasi setiap tiga bulan," kata Erzaldi Rosman kepada Bangkapos.com, Jumat (7/5/2021).

Dia meminta kepada seluruh pedagang, daging ayam maumpun daging sapi mematuhi HET yang telah ia keluarkan.

"Besok kita akan operasi pasar datang ke pasar bersama kapolda dalam beberpa hari ini, untuk memastikan harga. Jangan menjual di atas HET yang saya tetapkan, ikuti aturan itu,"pesanya.

Erzaldi menegaskan apabila ditemukan pedagang tidak sesuai bakal ditindak lanjuti oleh tim Satgas Pangan Bangka Belitung nantinya. 

"Misalnya tidak sesuai ketentuan nanti Satgas pangan akan menanganinya," ujarnya.

(Bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved